advertisement

Pelatih Manchester United Izinkan Timothy Fosu-Mensah Cari Tim Lain

Sunday, January 10th, 2021 - Trending
advertisement

Ole Gunnar Solskjaer tidak mampu menjamin peluang tampil yang lebih pantas kepada punggawa Manchester United, Timothy Fosu-Mensah. Oleh sebabnya, ia mengizinkan sang pilar untuk cari tim lain di bulan Januari ini.

Pemain asal Belanda itu telah berlabuh dengan Setan Merah sejak umurnya masih 16 tahun. Dua musim usainya, sang amunisi diberi peluang menjalani debutnya sebagai pengganti ketika The Red Devils berjumpa Arsenal.

Pada laga itu pula, United memberi peluang kepada Marcus Rashford yang langsung melesakkan dua brace. Kedua pilar ini punya nasib yang cukup berlainan.

Rashford menjadi salah satu amunisi berharga dalam skuat Setan Merah. Merah sedangkan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda ini baru membukukan total 29 performa dalam kurun waktu lima tahun.

Jumlah performa pemain berusia 23 tahun ini yang kurang dikarenakan oleh keputusan The Red Devils meminjamkan ke tim lain. Crystal Palace dan Fulham. Tetapi, ia tidak lagi menjalani peran punggawa pinjaman sejak musim kemarin.

Meskipun begitu, pilar berpostur tinggi 185cm itu tiadk bisa merebut tempat reguler dalam starting XI United hingga musim ini. Alhasil, pelatih asal Norwegia ini tidak memiliki alternatif lain selain membukakan pintu keluar buat sang punggawa.

“Dia jarang bermain, jadi sudah jelas kalau dia diperbolehkan untuk menemui klub lain dengan pandangan pergi di bulan Januari,” ujar Solskjaer kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Sulit saat anda memiliki pemain yang bagus, bertalenta, dan anda tidak bisa memberi mereka kesempatan bermain. Saat ini dia berada pada tahap di mana dirinya harus pergi dan bermain lagi,” lanjutnya.

Pelatih berusia 47 tahun ini sendiri tidak mengungkap ke mana dan kapan Fosu-Mensah bakalan berlabuh. Yang pastinya, ia tidak bisa memberi jaminan tampil kepadanya kalau menentukan untuk bertahan di Old Trafford.

“Mungkin pada akhir Januari, atau mungkin pada musim panas dia bisa mendapatkan tempat lain. Dia sedang bekerja keras, Tim, dia sudah siap untuk pindah ke klub manapun,” tutup pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Melihat keadaannya, berat rasanya untuk melihat Fosu-Mensah bermain ketika Setan Merah kontrak Watford dalam gelaran FA Cup hari Minggu (10/01/2021) nanti. Duel itu akan digelar di kandangnya, Old Trafford.

advertisement
Pelatih Manchester United Izinkan Timothy Fosu-Mensah Cari Tim Lain | admin | 4.5