advertisement

Pelatih Madura United Tidak Memikirkan Hasil Undian Piala Menpora: Mampu Bermain Sepak Bola Lagi Sudah Syukur

Saturday, March 6th, 2021 - Trending
advertisement

Nahkoda Madura United, Rahmad Darmawan, akan menerima di mana pun skuatnya bakal bertanding dalam hasi drawing Piala Menpora 2021. Drawing itu masih bakal dijalankan pekan depan dan duel perdana dihelat 21 Maret mendatang.

Pelatih asal Lampung ini lebih menyoroti berita senang dihelatnya lagi laga sepak bola di Indonesia. Karena, sudah nyaris setahun tidak ada pertandingan di lapangan hijau usai Liga 1 2020 dimandekkan pada Maret akibat wabah virus Corona.

“Buat saya apapun hasil undian itu kami syukuri, karena bisa bermain bola lagi itu sebuah anugerah buat kita semua. Sudah satu tahun kita tidak beraktivitas, dan ini merupakan puji syukur kita harus panjatkan kepada Yang Maha Kuasa,” kata Rahmad Darmawan.

“Sebagai profesional pelatih sepak bola, saya juga bisa kembali beraktivitas. Sama dengan profesi yang lain juga. Semuanya punya tujuan mengembangkan profesionalisme di profesi masing-masing,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer tim itu.

Piala Menpora 2021 diinginkan menjadi awal bagi sepak bola Tanah Air usai vakum selama satu tahun. Turnamen pramusim ini mampu menjadi gelaran pemanasan sebelum digulirkannya Liga 1 2021 usai lebaran nanti.

Konsepnya, turnamen pramusim itu bakal dihelat di empat kota, yaitu Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Ada 18 peserta yang seluruhnya berstatus sebagai tim Liga 1.

Akan tetapi, mulai muncul beberapa pihak yang keberatan dengan dihelatnya Piala Menpora 2021. Mereka beralasan event itu mampu memunculkan klaster anyar Corona. Padahal laga dilaksanakan tanpa penonton.

“Saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama kita menerapkan protokol kesehatan. Toh, kompetisi ini juga digelar tanpa penonton. Jadi soal kerumunan yang dikhawatirkan, saya yakin semua menyadari. Masyarakat sudah semakin dewasa,” Rahmad Darmawan menuturkan.

Klub asal Pulau Garam ini sendiri sekarang melakoni TC yang dihelat di Batu sejak 25 Februari lalu. Mereka konsepnya bakal menutup acara ini dengan partai uji tanding sebelum bermain di Piala Menpora 2021.

advertisement
Pelatih Madura United Tidak Memikirkan Hasil Undian Piala Menpora: Mampu Bermain Sepak Bola Lagi Sudah Syukur | admin | 4.5