advertisement

Pelatih Asal Brasil Merasa Kaget Kalau Masa Kerjanya Tidak Diperpanjang Arema FC

Saturday, February 6th, 2021 - Trending
advertisement

Manajemen Arema FC memberi sinyal tidak bakal mempertahankan juru racik kepala Carlos Oliveira. General Manager Singo Edan, Ruddy Widodo menyampaikan kalau masa kerja sang arsitek telah berkesudahan bareng asisten pelatih Charis Yulianto.

Klub asal Malang ini tidak bisa memberi perpanjangan masa bakti saat ini lantaran belum ada kepastian. Mereka membuka pintu kalau nahkoda asal Brasil itu ingin berhubungan dengan tim lain yang telah memberi penawaran masa kerja.

Tetapi berbincang dengan Bola.com, Carlos Oliveira mengaku masih memiliki sisa masa bakti sampai pertengahan Februari. Dia telah berjumpa dengan manajemen Singo Edan untuk membahas masa depannya.

“Kontrak saya di Arema sampai 17 Februari. Dan Selasa (02/02/2021) lalu saya sudah bicara dengan manajemen (Ruddy Widodo). Saya memahami kondisinya. Klub sedang tidak memiliki putaran dana. Sponsor juga sulit karena belum pasti tanggal dimulainya kompetisi,” jelasnya.

Lantaran itu, juru taktik berusia 59 tahun ini merasa tidak sendirian mengalami faktor ini. Juru latih dan amunisi pula belum dapat perpanjangan masa bakti lantaran permasalahan yang sama dengannya.

Carlos Oliveira tampak masih optimis nantinya dapat perpanjangan kontrak dari klub kebanggaan Aremania itu. Lantaran hingga saat ini dia melakukan tugasnya sebagai arsitek dan tetap berada di Malang.

“Sekarang saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya akan terkejut jika nanti akhirnya tidak berlanjut (tidak diperpanjang kontrak),” kata Csrlos Oliveira.

“Karena di sini (Arema) saya sudah melakukan apa yang harus saya kerjakan. Tapi keputusan ada pada mereka (manajemen). Mungkin saja mereka memiliki calon pelatih lain,” lanjutnya.

Saat ini, eks pelatih Becamex Binh Duong, Vietnam itu mengakui ada beberapa tawaran dari tim luar negeri. Tetapi dia belum mampu mengambil keputusan setidaknya hingga masa kerjanya di Singo Edan berkesudahan pertengahan Februari ini.

“Saya memiliki beberapa spekulasi dari klub lain. Bukan dari sini, tapi dari luar. Tapi, saya masih memiliki kontrak dengan klub. Kalau saya pergi dari sini tanpa adanya Liga 1, seperti sebuah misi yang tidak komplit,” sambungnya.

Butuh diketahui, Carlos Oliveira direkrut Arema FC pada September 2020 lalu. Dia menggantikan posisi Mario Gomez yang tidak setuju dengan pemotongan upah 75 persen.

Tetapi Carlos tidak sempat merasai atmosfer laga resmi lantaran tidak ada izin dari Kepolisian hingga saat ini.

advertisement
Pelatih Asal Brasil Merasa Kaget Kalau Masa Kerjanya Tidak Diperpanjang Arema FC | admin | 4.5