advertisement

Merasa Senang di Aceh, Shori Murata Tidak Mau Balik ke Jepang

Thursday, July 22nd, 2021 - Trending
advertisement

Winger Persiraja Banda Aceh, Shori Murata, memiliki alasan khsusus tidak balik ke Jepang meski memperoleh jatah libur. Sang pilar merasa sudah senang dan nyaman berada di Aceh.

Pemerintah Jepang dalam beberapa hari terakhir mengonfirmasi keputusan untuk mengevakuasi warganya dari Indonesia. Gerakan itu diambil lantaran keadaan wabah virus Corona di Tanah Air mengalami peningkatan drastis.

Tetapi, punggawa berusia 27 tahun ini menyebut dirinya malah merasa lebih aman berada di Aceh. Sang pilar melihat keadaan Aceh yang relatif masih kondusif daripada di Jawa dan Bali.

“Saya tidak punya alasan untuk kembali ke Jepang saat ini. Aceh mungkin situasinya berbeda dengan Jakarta atau Bali saat ini,” kata Shori Murata.

“Tidak terlalu berpengaruh di sini. Aceh sangat aman dan nyaman. Saya juga tidak mau keluar Aceh karena masih sangat berbahaya dengan virus di luar sana. Itu alasan saya tidak pulang meski sudah libur,” tegas Shori Murata.

Laskar Rencong saat ini masih meliburkan semua aktivitas klub sebab libur Idul Adha. Faktor inilah yang membikin punggawa asal Jepang itu cuma latihan ringan secara mandiri.

Gelandang berpostur tinggi 172cm itu berlabuh dengan Laskar Rencong pada awal Juni 2021. Ini menjadi perdana kali sang pemain tampil di Indonesia.

Tetapi, eks pemain Athletic 220 itu tentu tidak bakal kesusahan menyesuaikan diri dengan Laskar Rencong. Sang winger sempat punya pengalaman tampil di Myanmar bareng Yangon United pada 2020.

“Saya akan melakukan adaptasi dengan cepat, dan saya kira itu tidak akan sulit karena sebelumnnya saya bermain di negara Asia Tenggara. Bagi saya, memberikan penampilan terbaik adalah kewajiban. Jadi, setiap pertandingan saya akan berusaha untuk memberikan penampilan terbaik,” tegas Shori Murata.

advertisement
Merasa Senang di Aceh, Shori Murata Tidak Mau Balik ke Jepang | admin | 4.5