advertisement

Merasa Dirugikan Ketika Menghadapi Persija Jakarta, Persib Bandung Mengirimkan Surat Kepada PT LIB

Friday, November 26th, 2021 - Trending
advertisement

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator ajang BRI Liga 1 2021/222 sesudah laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Surat itu menurut Teddy cuma minta dan memohon supaya PT LIB mengadakan evaluasi terhadap perangkat pertandingan dalam duel Maung Bandung melawan Macan Kemayoran karena dinilai sudah merugikan Persib.

Klub asal Kota Kembang ini takluk tipis 0-1 dari Macan Kemayoran dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). Gol kemenangan Persija ditentukan oleh Marko Simic. Tetapi terjadi peristiwa yang mengundang kontrovesial dalam partai itu.

Ada momen yang sesungguhnya dapat mengubah kondisi saat Pangeran Biru memperoleh tendangan bebas pada menit pertama. Eksekusi Marc Klok nyaris membobol gawang Macan Kemayoran.

Tendangan gelandang naturalisasi ini ke kanan gawang Andritany dianggap oleh sejumlah pihak sudah melampaui garis gawang. Tetapi, wasit Aprisman Aranda bergeming dan tidak menganggap peristiwa itu sebagai gol.

“Tujuan dan maksudnya mengirim surat itu, hanya meminta evaluasi atas kejadian itu (gol Marc Klok menit pertama). Bahwa yang kami lihat di televisi, rekaman, dan foto, menurut kami itu adalah gol,” jelas Teddy saat dihubungi wartawan, Kamis (25/11/2021) malam.

Maka dengan pertimbangan itu lanjut Teddy, pihaknya selaku manajemen Maung Bandung berkirim surat ke PT LIB lantaran rekaman yang diperolehnya sudah membuktikan bahwa itu sudah gol.

“Mohon di evaluasi saja. Kalau sudah gol ya tolong dievaluasi kinerja dari perangkat pertandingan,” kata Teddy Tjahjono.

Sampai saat ini, lanjut Teddy, surat yang dikirim sehari usai laga ke LIB itu belum ada respons dari PT LIB.

“Apapun itu yang menurut kami keputusannya tidak fair, kami pasti bersurat sekaligus menyertakan bukti dan video,” ujar Teddy.

Disinggung ada wacana bahwa ajang kasta tertinggi Indonesia bakal ada tambahan dua wasit, khusus di samping gawng, Teddy tidak mau berkomentar dan lebih menyerahkan kepada tim pelatih.

“Untuk soal wasit itu tanyakan saja ke tim, saya tidak terlalu paham soal teknis,” ucap pria berkacamata ini.

Disinggung butuhnya pemakaian VAR di ajang tertinggi Indonesia, Teddy amat sepakat. Terlebih sepak bola di luar negeri ujar dia sudah banyak yang memakai VAR.

“Kalau di luar negeri sudah pakai VAR. Kalau diterapkan di Indonesia ya bagus, jadi alat untuk double cek yang akan sangat membantu,” ungkap Teddy mengakhiri.

Tendangan bebas yang diciptakan Marc Klok di menit perdana ketika meladeni Macan Kemayoran memang masih menjadi perdebatan karena bola terindikasi sudah melampaui garis gawang yang dijaga Andritany, tetapi wasit memandang berbeda.

Atas peristiwa itu, manajemen Maung Bandung pun memberikan surat kepada PT LIB untuk mengevaluasi kepada perangkat laga yang memimpin duel Persib melawan Macan Kemayoran di jornada ke-12 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

advertisement
Merasa Dirugikan Ketika Menghadapi Persija Jakarta, Persib Bandung Mengirimkan Surat Kepada PT LIB | admin | 4.5