advertisement

Menyongsong Meladeni Arema FC, Persebaya Surabaya Malah Meliburkan Latihan

Friday, November 5th, 2021 - Trending
advertisement

Persebaya Surabaya terus mengadakan persiapan mantap menyongsong duel berharga meladeni Arema FC. Laga panas bertajuk Derbi Jatim itu akan terhidang dalam jornada ke-11 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (06/11/2021) malam.

Klub asal Kota Pahlawan ini sudah melakoni latihan dengan intensitas tinggi dengan porsi strategi pada Rabu (03/11/2021). Tapi, hari ini, Kamis (04/11/2021), Bajol Ijo justru memilih meliburkan latihan kolektif klubnya.

Sesungguhnya, apa konsep Bajol Ijo sehingga memilih mengendurkan acara latihan malah ketika meladeni Singo Edan? Juru taktik Persebaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa ini sesungguhnya merupakan jadwal latihan rutin klubnya.

“Kebijakan saya sebagai pelatih Persebaya, H-2 pertandingan selalu libur. Saya ingin pemain lebih rileks dan bugar. Karena waktu H-3 itu, mereka sudah latihan dengan intensitas tinggi, fokus latihan taktik pada H-3 dan tenaga mereka diforsir di situ,” kata Aji kepada Bola.com, Kamis sore.

Jeda libur latihan ini tentu bakal berdampak pada kebugaran punggawa. Nahkoda asal Malang ini berkeinginan, jadwal latihan seperti ini mampu membikin anak didiknya lebih segar dalam menjalani laga. Apalagi di tengah jadwal padat ajang kasta tertinggi Indonesia.

“Mendekati pertandingan atau H-2, pemain istirahat total. Tidak ada agenda latihan atau pengganti. Pemain memang harus istirahat total supaya kebugarannya lebih terjaga. Kami baru berlatih lagi H-1 pertandingan pada official training,” ucap Aji.

“Saya sudah menata jadwal ini sejak lama, sejak masih awal melatih Persebaya Surabaya mulai 2019. Jadi, sebenarnya bukan kali ini saja. Selama musim ini pun juga begitu. Ini sudah jadwalnya, ada tactical period yang diatur selama persiapan pertandingan,” imbuhnya.

Partai diperkirakan akan berlangsung menarik. Sudah menjadi rahasia umum, dua tim asal Jawa Timur ini terlibat rivalitas sejak lama. Duel antara Singo Edan meladeni Bajol Ijo selalu menarik perhatian lantaran persaingan yang menarik di atas lapangan.

Singo Edan sendiri tengah di atas angin lantaran saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 19 angka. Arema sudah melampuai tujuh duel terakhir tidak pernah kalah, bahkan lima di antaranya berkesudahan kemenangan.

Di sisi lain, Bajol Ijo sekarang menempati posisi keenam klasemen sementara dengan 16 angka. Mereka mempunyai potensi naik posisi kalau bisa mengalahkan Singo Edan yang menempati peringkat ketiga dengan 19 poin.

Tim besutan Aji Santoso ini pula tengah dalam kepercayaan diri untuk memenangkan laga meladeni klub rival itu. Penyebabnya, Persebaya bermain trengginas dalam empat partai tidak pernah kalah di seri kedua.

Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Sabtu (06/11/2021)

Pukul: 20.45 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

advertisement
Menyongsong Meladeni Arema FC, Persebaya Surabaya Malah Meliburkan Latihan | admin | 4.5