advertisement

Menyongsong Jornada ke-10 Kompetisi BRI Liga 1: Persib Bandung Enggan Terlalai Saat Menghadapi Persipura Jayapura

Saturday, October 30th, 2021 - Trending
advertisement

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts enggan meremehkan Persipura Jayapura. Kedua klub bakal berlaga pada jornada ke-10 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Mutiara Hitam memang berada di papan bawah klasemen sementara ajang kasta teratas Indonesia, yaitu peringkat 17. Tetapi, nahkoda asal Belanda ini tetap minta 11 pilar yang diturunkannya nanti wajib tetap ekstra berhati-hati.

Kebangkitan klub asal Jayapura itu pasti bakal diperlihatkan ketika meladeni Maung Bandung nanti supaya lepas dari zona degradasi.

“Persipura menurut opini saya adalah tim yang selalu dipandang tinggi, Victor (Igbonefo) juga tahu itu karena dia pernah bermain di sana. Mereka punya manajemen yang bagus, pelatih yang bagus, juga pemain yang bagus,” jelas Robert Alberts, Jumat (29/10/2021) dalam sesi jumpa pers secara virtual.

Walaupun saat ini lanjut arsitek berusia 66 tahun itu, Mutiara Hitam ada dalam masa transisi dengan materi punggawanya. Bahkan sang pelatih menilai tim besutan Jacksen F. Tiago itu adalah klub Brasil-nya Indonesia.

“Mereka bisa memainkan sepak bola yang bagus, sesuai dengan gaya main yang mereka inginkan. Saya menyebutnya Brasil-nya Indonesia karena sangat atletis dan kuat, juga punya skill yang bagus,” tegas Robert.

Eks juru taktik PSM Makassar itu pula mewaspadai kebangkitan Mutiara Hitam. Jadi, Maung Bandung bakal bermain maksimal.

“Jadi selalu menyenangkan melihat cara bermain Persipura karena mereka memperagakan permainan tim,” tambah pelatih Persib berusia 66 tahun ini.

Persiapan klub asal Kota Kembang ini meladeni Mutiara Hitam nanti diakui mantan pelatih Sarawak FC itu sejauh ini sudah berjalan apik lantaran mampu latihan rutin seperti biasa dan sudah mengadakan recovery yang cukup menyongsong duel nanti.

“Kami juga masih memiliki satu sesi latihan hari ini dan harapannya cuacanya bagus karena mulai sering diguyur hujan. Tapi kami menikmati latihan. Setelah latihan kami akan melihat siapa saja yang dalam kondisi fit untuk menjadi starter di pertandingan besok,” ucap Robert.

advertisement
Menyongsong Jornada ke-10 Kompetisi BRI Liga 1: Persib Bandung Enggan Terlalai Saat Menghadapi Persipura Jayapura | admin | 4.5