advertisement

Menjadi Bintang Kemenangan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Bersiap Hengkang Dari Persija

Monday, March 8th, 2021 - Trending
advertisement

Osvaldo Haay membagikan berit aburuk kepada The Jakmania. Usai menjadi bintang lapangan dalam kemenangan 3-1 Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 atas Bali United, sang pemain berencana angkat koper dari Persija Jakarta.

Amunisi asal Jayapura itu menciptakan satu gol dan satu assist saat Skuad Garuda memetik kemenangan kedua dalam laga uji tanding, kali ini meladeni Serdadu Tridatu di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (07/03/2021).

Usai laga uji coba ini, juru racik Shin Tae-yong bakal memulangkan para punggawa timnya masing-masing. Winger berusia 22 tahun ini tidak kembali ke Macan Kemayoran lantaran masa baktinya sudah habis.

“Kontrak saya dengan Persija sudah habis. Saat ini, saya masih mencari klub baru,” kata Osvaldo Haay pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Saya belum tahu akan bermain di mana musim depan. Tapi, saya ingin bermain di luar negeri,” ucap mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Selain mencari pelabuhan anyar, punggawa berpostur tinggi 174cm itu pula bersiap menanti panggilan Timnas Indonesia usai Piala Menpora 2021 selesai.

Eks pemain Persebaya Surabaya itu baru berlabuh dengan tim kebanggaan Jakmania ini pada tahun lalu. Sang pilar dikontrak selama satu musim.

Pada awal-awal kepindahannya, mantan pilar Persipura Jayapura ini memang tidak memerlukan waktu lama untuk menyesuaikan diri.

Osvaldo sukses beradaptasi dengan cepat dengan gaya permainan di Macan Kemayoran. Dalam dua partai yang dimainkan, sang pemain berhasil melesakkan satu brace untuk Persija.

Baru pula merapat, ajang musim lalu sudah dimandekkan. Alhasil, kebersamaan amunisi lahir 17 Mei 1998 itu dengan Macan Kemayoran berakhir prematur.

Dua tahun lalu, Osvaldo Haay pernah mengikuti seleksi bareng tim Spanyol, CD Numancia. Tetapi, sang pilar justru kembali ke Indonesia untuk membela Persebaya Surabaya.

advertisement
Menjadi Bintang Kemenangan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Bersiap Hengkang Dari Persija | admin | 4.5