advertisement

Mendukung Keputusan PSSI, PSS Sleman Siap Sambut Ajang Liga 1 2021

Friday, January 22nd, 2021 - Trending
advertisement

PSS Sleman memberi jawaban tentang keputusan PSSI yang menghentikan Shopee Liga 1 2020.

PSSI menentukan ajang 2020 berstatus force majeure, tidak ada tanpa pemenang dan klub yang terdegradasi. Untuk musim berikutnya, tidak ada perubahan klub peserta.

Dirut Super Elang Jawa, Marco Gracia Paulo, menyebutkan PSSI sudah mengambil tindakan yang telah lama dinanti tim dengan hasil yang menyenangkan.

“Tidak adanya juara dan degradasi, serta tak berubahnya komposisi peserta Liga 1 dan Liga 2 merupakan keputusan yang adil. Begitu juga dengan masalah gaji yang diserahkan kepada masing-masing klub,” terang Marco Gracia Paulo, Kamis (21/01/2021).

Soal masa kerja pilar, eks Deputi Sekjen PSSI itu menganggap faktor ini mampu membikin para pilar merasa tenang. Sebelumnya, pilar cuma mampu menanti sesuatu yang tidak pasti.

Menurut Marco, tentang masa bakti amunisi berdasarkan klausul keadaan kahar merupakan penyelesaian terbaik. Klub asal Sleman ini pun dengan senang melakukannya.

Marco Gracia Paulo pula mengatakan gagasan mengenai format ideal untuk ajang musim 2021. Satu di antaranya adalah format dua daerah yang dirasa paling cocok untuk mengadakan ajang dalam masa wabah virus Corona.

“Setelah melalui rangkaian ajang pra musim di bulan Februari-Maret, baru kemudian jadwal pelaksanaan kompetisi di bulan Mei atau Juni sampai Desember 2021,” papar Marco.

PSIS Sleman pula minta federasi segera merealisasikan wacana ajang tahun 2021, terutama soal jadwal yang disarankan usai Idul Fitri 2021 atau bulan Juni.

“Bisa setelah Idul Fitri, logikanya tidak mungkin secara kompetisi penuh. Namun dengan format dua wilayah, karena jadwal akan panjang pemain rentan cedera,” ungkapnya.

advertisement
Mendukung Keputusan PSSI, PSS Sleman Siap Sambut Ajang Liga 1 2021 | admin | 4.5