advertisement

Melakoni Sesi Perdana Tanpa Juru Racik Kepala, Persik Kediri Tetap Ceria

Friday, October 8th, 2021 - Trending
advertisement

Persik Kediri kembali menghelat latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (06/10/2021). Bagi Macan Putih, ini adalah latihan pertama usai nahkoda Joko Susilo angkat koper.

Meskipun tanpa kedatangan seorang arsitek kepala, sesi latihan klub asal Kediri ini tetap ceria. Sebelum memperoleh pengganti pria asal Cepu itu, kendali Persik untuk sementara dipegang asisten juru racik Alfiat.

“Status saya karetaker sampai manajemen dapat pelatih baru. Anda lihat anak-anak tetap ceria dan antusias latihan. Mereka profesional, jadi pemain tak larut dengan situasi yang baru kita alami terkait status coach Joko Susilo,” kata Alfiat.

Alfiat tetap optimistis, menjelang seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 yang berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai 15 Oktober mendatang.

“Waktu kita tak banyak. Saya harus memanfaatkan waktu seefektif mungkin. Terutama membangkitkan mental dan semangat bertanding para pemain Persik Kediri,” ucapnya.

Secara teknis pria asal Kediri itu bakal memulihkan keadaan fisik pilar Macan Putih, usai menjalani enam partai melelahkan pada seri perdana lalu.

“Hari ini reconditioning. Makanya porsi latihan tak terlalu berat. Nanti berlahan-lahan dinaikkan lagi hingga mencapai puncak sebelum berangkat ke DIY dan Jateng,” tuturnya.

Dua punggawa tidak terlibat di latihan dalam latihan Macan Putih. Mereka adalah Arthur Felix Silva dan OK Jhon. Felix yang menderita cedera hamstring latihan terpisah ditemani fisioterapis Wildan Yahya.

“Kalau OK Jhon izin tak latihan. Dia ada urusan di Jakarta. InsyaAllah besok dia sudah gabung dengan tim lagi,” jelas Alfiat.

Sementara itu, manajemen Macan Putih masih belum memutuskan juru taktik anyar pengganti Joko Susilo. Tetapi yang pasti, nahkoda anyar nanti wajib memenuhi regulasi yang sudah diatur PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Belum. Kami belum putuskan pelatih baru. Kami sedang mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi itu,” kata Anwar Basalamah, Media Officer Persik Kediri, kepada Bola.com.

“Sesuai regulasi, kami harus cari pelatih berlisensi AFC Pro. Karena itu aturan baku untuk klub Liga 1,” ujarnya.

advertisement
Melakoni Sesi Perdana Tanpa Juru Racik Kepala, Persik Kediri Tetap Ceria | admin | 4.5