advertisement

Melakoni Peran Anyar Untuk Persikabo 1973 di Piala Menpora, Firza Andika Woles Saja

Monday, March 22nd, 2021 - Trending
advertisement

Amunisi muda Persikabo 1973, Firza Andika, bahagia menjalani debut bareng klub anyarnya. Meskipun bermain sebagai pilar pengganti, sang pemain mengaku peluang bermain itu amat penting.

Pada duel babak penyisihan Grup A Piala Menpora meladeni Arema FC yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/03/2021), yang berakhir dengan kedudukan 1-1, pemain asal Medan ini pada menit ke-55 menggantikan Guntur Triaji.

Pilar berusia 21 tahun itu berlabuh denagn Laskar Padjajaran usai musim lalu berkostum PSM Makassar.

“Saya senang menjalani debut bersama Persikabo, apalagi ini pertandingan resmi setelah satu tahun tidak beraktivitas. Alhamdulillah, kami bisa bermain lagi dalam sebuah pertandingan yang ketat,” kata Firza Andika kepada Bola.com selepas pertandingan.

Tetapi, nahkoda Igor Kriushenko tidak menaruh punggawa berpostur tinggi 167cm ini di posisi aslinya, yaitu lini belakang kiri. Tapi, sang pemain dipasang di sayap kanan.

Terkait faktor itu, eks pemain PSM Makassar ini tidak merasa canggung. Menurutnya, posisi anyar di Laskar Padjajaran mampu malah menjadi pengalaman anyar.

“Ya, saya syukuri, karena memang diharuskan bermain di posisi itu. Sebagai pemain tentu saya harus ikut intruksi pelatih, harus bisa di beberapa posisi dan menikmati pertandingan,” ujarnya.

Terkait hasil imbang, eks pilar Timnas Indonesia U-19 itu memastikan seluruh amunisi sudah bermain maksimal untuk mempertahankan kemenangan. Sayang, tim besutan Igor Kriushenko ini akhirnya cuma memetik hasil imbang.

“Harus lebih bekerja keras lagi, beberapa peluang yang saya dapat gagal menjadi gol. Tentu, di pertandingan selanjutnya kami harus tampil lebih baik lagi,” imbuh Firza.

advertisement
Melakoni Peran Anyar Untuk Persikabo 1973 di Piala Menpora, Firza Andika Woles Saja | admin | 4.5