advertisement

Mbak Risma Dan Gunung Semeru

Tuesday, December 7th, 2021 - Trending
advertisement

Metalovdeath.com – Pada awal bulan Januari 2021 yang lalu, diberitakan kalau Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial itu melakukan kunjungan kerja ke Lumajang, Jawa Timur. Dalam kesempatan kunjungan kerja itu, mbak Risma memberikan komentar kalau dampak global warming itu sangat luar biasa. Apabila kalau terjadi gempa bumi, kemudian terdapat goyangan-goyangan yang ada di lempengan itu menyebabkan terjaidnya erupsi Gunung Semeru, maka untuk itu diharapkan sebaiknya masyarakat yanga da disana senantiasa untuk tetap selalu waspada.

Baca juga artikel : Ini 5 Villain yang Akan Mengacau di Spider-Man: No Way Home

Memang pada saat itu belum terjadi letusan Gunung Semeru. Terdapat banyak warganet yang tega mencemooh tentang komentar Mbak Risma yang sangat memalukan. Benyak pihak yang yakin kalau semua itu tidak ada hubungannya dengan letusan gunung berapi dengan pemanasan global. Gunung Semeru yang merupakan primadona diantara gunung yang ada di pulau Jawa merupakan gunung yang tertinggi. Para pendaki yang gemar mendaki sampai menaklukkan puncaknya. Gunung Semeru ini juga merupakan Paku Pulau Jawa.

Tidak kurang dari sang legenda Soe Hok Gie yang wafat di puncak Gunung Semeru diduga karena terlalu banyak menghirup gas beracun yanga da di sekitar kawasan kawah Gunung Semeru. Gunung Semeru merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif, gunung Semeru ini sudah berulang kali meletus, meskipun letusan gunung Semeru tidak sehebat letusan gunung Merapi, yang merupakan primadona vulkan di pulau Jawa.

Secara kuantitas korban erupsi Merapi memang tidak unggul Gunung Semeru. Sebenarnya peringatan dari Mbak Risma, yang memang bukan seorang vulkanolog, dan semua itu tidak seharus dicemooh. Mbak Risma hanya menganggap kalau Kemanusiaan itu terasa kurang elok karena semua anggapan itu bukan wewenang akademis sang putri terbaik kelahiran Kediri itu. Apalagi kalau semua itu bersikap karena kebencian yang berdasarkan alasan politis belaka terhadap pengingatan kalau dugaan dari mbak Risma ini terbukti benar.

advertisement
Mbak Risma Dan Gunung Semeru | admin | 4.5