advertisement

Masih Mengalami Cedera, Bek Asing Madura United Absen Memperkuat Madura United Menghadapi Persipura Jayapura

Saturday, October 2nd, 2021 - Trending
advertisement

Madura United masih mengamati perkembangan cedera lini belakang asing Jaimerson Xavier. Teranyar, sang pilar melakoni pemeriksaan medis, Jumat (01/10/2021), untuk mengetahui keadaannya.

Pemain asal Brasil ini menderita cedera cuma beberapa menit sebelum Laskar Sape Kerrab meladeni PSIS Semarang di jornada kelima Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (29/09/2021). Mulanya dia masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) dan mengikuti pemanasan.

Tapi, beberapa menit kemudian panpel mengganti DSP dan nama pilar bernomor punggung 5 di Madura United itu diganti dengan stoper muda Kadek Raditya Maheswara. Penyebabnya, bek asing mengeluh kesakitan ketika latihan menendang.

Arsitek Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan, ingin memastikan keadaan teranyar lini belakang tumpuannya itu untuk mampu kembali bermain di Kompetisi BRI Liga 1.

“Jaime terus kami kawal dengan melakukan perawatan. Bahkan, mulai tadi kami bawa ke rumah sakit untuk bisa semaksimal mungkin supaya bisa cepat sembuh,” kata Rahmad Darmawan, Jumat.

“Tapi, tetap ada proses yang tidak bisa kami manipulasi. Kalau jaringan otot itu butuh hari, kadang minggu, kami tidak bisa memaksa,” imbuh pelatih yang karib disapa RD tersebut.

Pelatih asal Lampung itu menyebutkan bahwa bek berusia 31 tahun ini dipastikan tidak mampu bermain ketika Laskar Sape Kerrab meladeni Persipura Jayapura dalam jornada keenam, Minggu (03/10/2021). Keadaannya tidak memungkinkan untuk dimainkan.

“Yang paling penting, kami tetap bisa terus merawatnya agar secepatnya dia bisa main. Untuk pertandingan besok (melawan Persipura), saya rasa belum,” ucap pria yang juga menjabat manajer Madura United itu.

Absennya mantan bek Persija Jakarta itu sesungguhnya tidak memberi pengaruh berarti untuk Laskar Sape Kerrab. Karena, Kadek Raditya yang menggantikannya menghadapi PSIS Semarang terbukti bisa bermain bagus. Laga itu berkesudahan dengan skor 0-0.

Tapi, eks punggawa Santa Cruz itu merupakan pilar yang punya kemampuan menembak. Meskipun berposisi sebagai palang pintu, dia mampu diandalkan untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Jaimerson tercatat mencetak satu dari tiga brace yang sudah disumbang klub asal Pulau Garam itu di ajang kasta teratas Indonesia itu.

advertisement
Masih Mengalami Cedera, Bek Asing Madura United Absen Memperkuat Madura United Menghadapi Persipura Jayapura | admin | 4.5