advertisement

Kurang Stok Penyerang, Arema FC Percaya Tetap Kompetitif di Piala Menpora 2021

Saturday, March 20th, 2021 - Trending
advertisement

Arema FC sudah menentukan mengandalkan 24 pilar untuk melintas penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Tim asal Malang ini tetap percaya diri mampu bersaing kompetitif meski kurang stok ujung tombak.

Singo Edan bersemangat dan percaya diri meladeni laga pembuka menghadapi Tira Persikabo pada Minggu, 21 Maret 2021. Padahal kalau melihat susunan punggawa yang diboyong, mampu dibilang ada ketimpang.

Kali ini tim kebanggaan Aremania itu memiliki stok punggawa bertahan melimpah, tapi justru kurang pilar serang. Ada 9 amunisi bertahan yang diboyong, sedangkan striker cuma ada dua, yaitu Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Susunan ini berbanding terbalik dengan beberapa tahun berakhir. Biasanya Singo Edan memiliki stok ujung tombak melimpah, tapi kurang pilar belakang.

Asisten pelatih Singo Edan, Kuncoro yang didapuk sebagai nahkoda kepala sementara memiliki alasan sendiri melihat susunan tersebut.

“Arema FC banyak membawa pemain belakang untuk melihat kualitas mereka juga. Ada yang akan dievaluasi di turnamen ini. Sedangkan posisi striker, tidak masalah meski hanya Dedik dan Yudo. Insyaallah mereka sudah teruji,” kata Kuncoro, Kamis (18/03/2021).

Artinya, Singo Edan amat percaya diri cuma mengandalkan duet lokal itu. Padahal kalau hingga ada risiko yang mengalami cedera, mereka wajib memutar otak untuk mengubah kerangka permainan.

“Kalau ada yang kelelahan atau kenapa-napa (Dedik dan Yudo) ada pemain lain yang bisa dijadikan pengganti. Seperti Feby Eka. Dia bisa menempati posisi itu (striker),” tegas pelatih Arema itu.

Posisi asli Feby sesungguhnya amunisi sayap. Kalau dijadiakn penyerang, tentu dia wajib mengadakan penyesuaian lagi. Sesungguhnya ada satu pilar yang mampu dijadikan opsi lain di sektor serang, yaitu Wiga Brilian.

Tetapi, amunisi berumur 21 tahun ini justru ditinggal di Malang. Sang pilar tidak diboyong lantaran manajemen Singo Edan cuma memberi kuota 24 punggawa yang diberangkatkan.

“Wiga sementara di Malang dulu. Masih banyak kesempatan lain untuknya, karena dia dikontrak Arema jangka panjang (3 tahun),” sambung Kuncoro.

Bukan berarti Wiga tidak masuk kerangka permainan. Tapi skuat nahkoda mengutamakan pilar yang dikontrak jangka pendek untuk mengadakan evaluasi di Piala Menpora 2021.

advertisement
Kurang Stok Penyerang, Arema FC Percaya Tetap Kompetitif di Piala Menpora 2021 | admin | 4.5