advertisement

Krisis Penyerang, Hendri Susilo Bersyukur dengan Kedatangan Silvio Escobar di Piala Menpora 2021

Monday, March 15th, 2021 - Trending
advertisement

Kekuatan Persiraja Banda Aceh terreduksi amat berarti dalam persiapan ke pentas Piala Menpora 2021. Kepincangan amat terasa di lini serang.

Pasalnya, tim besutan Hendri Susilo ini kehilangan tiga pilar sekaligus yang berposisi sebagai ujung tombak. Mereka adalah Husnuzhon, Aliyah Alfuad, dan Nazarul Fahmi.

Seperti diketahui, Husnuzhon dan Aliyah Alfaud yang menjadi anggota TNI AD aktif tidak memperoleh izin dari kesatuan mereka. Sedangkan Nazarul Fahmi masih dibelit cedera.

“Tiga pemain saya itu semua striker. Jadi di Piala Menpora nanti, Persiraja tak punya penyerang lokal,” ujar Hendri Susilo, pelatih.

Pelatih berusia 55 tahun ini mengungkapkan sejatinya trio penyerang ini tengah bermasalah, lantaran mengalami cedera lutut.

“Secara administratif, Husnuzhon dan Aliyah memang tak dapat izin dari kantornya. Tapi sebenarnya keduanya sedang cedera lutut. Begitu pula Nazarul Fahmi,” ungkapnya.

Alhasil, meskipun ketiganya mampu berlabuh dengan Laskar Rencong, mereka tetap saja tidak mampu bermain di Piala Menpora kali ini.

“Ini tantangan terbesar bagi Persiraja dan saya sebagai pelatih. Saya harus menyiapkan pemain lain untuk ganti posisi menjadi striker,” katanya.

Makanya nahkoda yang berdomisili di Kota Batu itu merasa beruntung dengan kehadiran Silvio Escobar. Sang pilar bisa jadi solusi kehampaan pos pendombrak sektor serang nanti.

“Masuknya Escobar adalah bantuan Allah SWT kepada kami. Jejak rekamnya cukup bagus. Semoga kehadirannya mampu menutup kekurangan lini depan Persiraja,” tuturnya.

Berikutnya, Hendri Susilo wajib menempa dan memberi pemahaman kepada striker berusia 34 tahun ini mengenai karakter permainan Laskar Rencong supaya dia mampu menyatu dengan skuat.

“Semoga dalam waktu tersisa ini Escobar cepat beradaptasi. Terutama adaptasi cara main kami dan komunikasi dengan rekan setim,” pungkasnya.

advertisement
Krisis Penyerang, Hendri Susilo Bersyukur dengan Kedatangan Silvio Escobar di Piala Menpora 2021 | admin | 4.5