advertisement

Kompetisi Liga 1 2021/2022 Terus Diundur, Igor Kriushenko: Mampu Berdampak ke Psikologi Punggawa

Tuesday, July 13th, 2021 - Trending
advertisement

Nahkoda Tira Persikabo, Igor Kriushenko, menanggapi perpanjangan pengunduran ajang Liga 1. Menurut sang nahkoda, ketidakjelasan penundaan ajang kasta tertinggi Indonesia bakal berdampak kepada psikologis pesepak bola di Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan opertor kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) setuju menunda kompetisi kasta teratas Tanah Air sampai akhir Agustus 2021.

PT LIB memastikan keputusan pengunduran Liga 1 sampai Agustus mendatang sudah lewat diskusi dengan tim-tim peserta. Awalnya penundaan ajang kasta tertinggi Indonesia sampai akhir Juli.

“Tidak bagus juga kalau terus ditunda, psikologis pemain pasti terganggu, dan sponsor mungkin sulit. Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi. Kurang bagus untuk pemain. Berkaca pada musim lalu, ditunda namun akhirnya tidak dilanjut,” kata Igor Kriushenko, Senin (12/07/2021).

Nahkoda asal Belarus itu menuturkan pelaksanaan ajang Liga 1 mampu mencontoh pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021.

Arsitek berusia 57 tahun itu mengatakan seluruh orang yang terlibat wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan hasilnya penyelenggaraan turnamen pramusim itu berjalan dengan baik sampai tuntas.

“Piala menpora bisa jadi acuan, karena kalau semua taat protokol kesehatan, bisa dilihat berjalan dengan lancar seperti harapan kita semua,” Igor Kriushenko.

Seperti diketahui pelaksanaan Liga 1 2021 wajibnya bergulir pada bulan ini. Tetapi, ajang itu akhirnya diundur sebab tingginya kasus Corona di Indonesia.

advertisement
Kompetisi Liga 1 2021/2022 Terus Diundur, Igor Kriushenko: Mampu Berdampak ke Psikologi Punggawa | admin | 4.5