advertisement

Kompetisi Liga 1 2021/2022 Bergulir 15 Hari Lagi, Bek Persib Bandung: Waktu Persiapan Tim Kurang Ideal

Friday, August 6th, 2021 - Trending
advertisement

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berkeinginan kompetisi Liga 1 2021/2022 yang bakal dihelat mulai 20 Agustus 2021 mampu menjadi kenyataan, bukan cuma sekedar wacana.

Tetapi, punggawa asal Bangka Belitung itu menuturkan kalau kick-off ajang kasta tertinggi Indonesia pada 20 Agustus 2021 secara persiapan kurang ideal bagi tim, termasuk Maung Bandung, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku sampai 09 Agustus 2021.

“Tapi kami sebagai pemain tentunya tetap harus siap jalani laga kick-off, walaupun butuh kebersamaan dengan tim selama beberapa waktu. Kebugaran pemain mungkin sedikit terganggu karena sarana tidak bisa dipakai, jadi selama ini kami latihan mandiri dengan memanfaatkan sarana latihan di rumah,” jelas Supardi, Rabu (04/08/2021).

“Kalau secara psikis, setiap pemain punya beban dan cara masing-masing, mungkin ada beda dengan latihan mandiri dan latihan bersama tim. Latihan mandiri dilakukan semampunya, tapi kalau latihan bersama tim sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim, tentunya beda cara. Tetapi saya pribadi Insha Allah siap untuk berlatih,” tambah Supardi.

Pilar berusia 38 tahun itu optimistis kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal mulai dilaksanakan pada 20 Agustus 2021. Apalagi para punggawa via APPI bareng-bareng sudah menyuarakan faktor kejelasan ajang kasta tertinggi Indonesia kapan dihelat.

“Kami bersama seluruh pemain tentunya menyuarakan hal yang sama agar ada titik terang mengenai kompetisi. Mudah- mudahan dalam waktu dekat sudah bisa berkumpul, doakan semua juga karena ini kepentingan bersama, bukan untuk pesepak bola saja,” harap Supardi.

“Karena kami sudah lama menunggu dan ada rasa jenuh, walaupun dalam kondisi seperti ini kami harus sadar, jangan memaksakan ego kami karena ada kepentingan banyak orang dan pemerintah pastinya sudah tahu itu,” ucap Supardi mengakhiri.

Terlebih, sebagai amunisi bek berpostur tinggi 175cm ini sudah merasa bosan menunggu kejelasan bergulirnya ajang usai tertunda selama satu setengah tahun.

“Alhamdulillah sudah ada titik terang bahwa kompetisi liga 1 akan digelar. Mudah-mudahan itu menjadi kenyataan, itu doa kami. Jangan sekedar wacana,” ujar Supardi.

Meskipun begitu, Supardi mengaku belum ada kejelasan dari skuat arsitek kapan bakal berkumpul dan latihan bareng untuk mengadakan persiapan meladeni ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

“Kepastian tanggalnya belum tapi pembicaraan ke arah sana (akan latihan bersama) sudah ada. Mungkin dalam beberapa hari ke depan ada pemberitahuan selanjutnya, apalagi PPKM diperpanjang. Sementara sarana untuk berlatih juga harus dapat izin,” kata Supardi.

advertisement
Kompetisi Liga 1 2021/2022 Bergulir 15 Hari Lagi, Bek Persib Bandung: Waktu Persiapan Tim Kurang Ideal | admin | 4.5