advertisement

Kiper Manchester United Meminta Timnya Jangan Sampai Terpeleset

Wednesday, January 13th, 2021 - Trending
advertisement

David De Gea merupakan bagian dari tim Manchester United terakhir yang menjadi juara Liga Primer dibawah besutan Ferguson, tapi itu terjadi pada 2013.

Penjaga Gawang asal Spanyol ini minta Setan Merah untuk jangan sampai terpeleset dalam upaya tim menyusahi penantian delapan tahun tanpa trofi Liga Primer Inggris.

Saat ini, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mengumpulkan angka yang sama dengan Liverpool di pemimpin klasemen, tetapi United berkesempatan menggeser sang kampiun bertahan kalau menang atau hasil seri di Burnley, Rabu (13/01/2021) dini hari WIB.

Terakhi kali The Red Devils memetik trofi liga adalah pada 2013, saat Sir Alex Ferguson menentukan gantung sepatu menukangi.

Selama tujuh tahun, Setan Merah cuma menjadi penonton dalam persaingan trofi, dengan akhir-akhir, Manchester City dan Liverpool begitu dominan di ajang domestik.

Pergantian pelatih dan perekrutan sebanyak pilar tetap tidak berhasil dalam upaya United untuk memulihkan kondisi sejak sepeninggalan Ferguson. Tetapi, pada musim 2020/2021 ini, pelatih asal Norwegia itu membawa tim mampu lebih bersaing dalam perebutan trofi.

Kiper berusia 30 tahun itu yang merupakan bagian dari tim saat terakhir kali The Red Devils memetik tfofi delapan tahun lalu, minta klubnya untuk tidak “melewatkan peluang.”

“Saya telah berjuang untuk gelar dalam beberapa musim ketika Sir Alex ada di sini. Sekarang kami berda di sana lagi dan sejujurnya butuh banyak waktu untuk sampai ke sana sehingga kami tidak boleh melewatkan kesempatan ini,” ujar De Gea di laman resmi klub.

“Kami harus sangat fokus di setiap pertandingan dan berusaha memenangkan semuanya. Semoga jika kami bagus secara fisik dan mental, maka kami bisa berada di sana dan kami pasti bisa berjuang untuk Liga Primer Inggris.”

“Memang benar masih banyak yang harus dimainkan, tapi tentu saja ini adalah kesempatan untuk berada di sana, untuk berada di puncak liga.”

“Ini adalah tantangan yang bagus buat kami. Kami akan bermain lawan tim yang sulit di Burnley, laga tandang, tapi jika kami ingin memenangkan liga, maka kami harus memenangkan jenis pertandingan ini. Saya mengatakan hal yang sama, tapi yang bisa kami lakukan hanyalah fokus pada setiap pertandingan, seratus persen fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.”

Penjaga gawang Timnas Spanyol itu punya performa yang lebih banyak di Liga Premier dari pada amunisi non-Inggris lainnya dan ia ada di posisi kelima sebagai performa paling banyak untuk tim sepanjang masa dengan 424 performa.

“Saya sangat bangga bisa mencapai angka pertandingan itu,” ujar De Gea, yang memiliki 327 penampilan di Liga Primer, lagi.

advertisement
Kiper Manchester United Meminta Timnya Jangan Sampai Terpeleset | admin | 4.5