advertisement

Kepala BNPB Menolak Ke Sintang Kalimantan Barat

Wednesday, December 8th, 2021 - Trending
advertisement

Metalovdeath.com – Letnan Jenderal TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB, menolak untuk pergi Pontianak, tepatnya di daerah Sintang dari Lumajang. Kunjungan kerja kali ini dilakukan untuk meninjau ke lokasi untuk penanganan darurat beberapa waktu lalu akibat bencana banjir di wilayah itu.

Baca juga artikel : Permainan Cyberpunk 2077 Akhirnya Dapat Komentar Positif di Steam

“Kunjungan utama kerja adalah untuk mengecek kesiapan alat, perangkat, personil dan sarana prasarana pada saat menghadapi puncak musim hujan yang bersamaan dengan La Nina awal tahun 2022 nanti,” menurut Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Plt Kepala Pusat Data diterima pagi hari ini, Rabu tanggal 8 Dec 2021.
bdul Muhari mengatakan, kalau daerah Sintang menjadi salah satu tempat perhatian dari Presiden Jokowi paska terjadinya banjir meluas dan memakan waktu yang lama pada bulan November 2021 lalu.

“Walaupun banjir sudah reda, kewaspadaan dan kesiapsiagaan tetap harus dilakukan di tengah musim hujan yang akan mencapai puncaknya pada bulan Januari sampai Februari 2022,” tegas Abdul. Menurut Abdul, kalau Presiden Jokowi juga menyoroti tentang lingkungan dan upaya-upaya apa yang harus dilakukan di wilayah Sintang sebagai langkah utama dalam penanggulangan bencana banjir yang serupa agar tidak terulang kembali. “Presiden menyoroti agar banjir tidak terulang kembali di waktu yang akan datang,” kata Abdul.

advertisement
Kepala BNPB Menolak Ke Sintang Kalimantan Barat | admin | 4.5