advertisement

Keinginan Setinggi Langit PSIS Semarang Usai Memperoleh Restu Pakai Stadion Jatidiri Oleh Ganjar Pranowo

Sunday, January 24th, 2021 - Trending
advertisement

Upaya keras yang dijalankan, manajemen PSIS Semarang sampai pendukung supaya mampu memakai Stadion Jatidiri, berbuah manis. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberi restu kepada Mahesa Jenar via surat resmi.

Surat itu disampaikan oleh Kadisporapar Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi kepada CEO tim asal Kota Lumpia ini, Yoyok Sukawi, dan disaksikan ketua umum Panser Biru, Kepareng, Jumat (22/01/2021) petang WIB.

Sebelum publik Semarang ingin klub kesayangannya bisa segera bermarkas di Stadion Jatidiri. Seperti diketahu, PSIS Semarang wajib menjadi musafir semenjak stadion tersebut dipugar pada 2017 lalu.

Sejauh ini, keadaan Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi sekitar 85 persen. Manajemen tim dan pendukung Mahesa Jenar beberapa kali menjumpai Pemprov Jateng untuk memperoleh izin pemakaian stadion, dan akhirnya permohonan itu dikabulkan.

Faktor ini tertuang lewat surat dengan nomor 426 (23) tertanggal 22 Januari 2021 dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah yang ditandatangani Sinoeng Nugroho Rachmadi selaku Kepala Dinas atas nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Setelah dilakukan kajian dan pencermatan secara mendalam, atas permohonan PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang, di maksud, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah selaku pengguna barang, dengan ini memberikan rekomendasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri sebagai Home Base pada pelaksanaan Liga Indonesia Tahun 2021,” demikian bunyi surat dari Disporapar Jateng kepada PSIS Semarang.

Gayung pun bersambut, CEO Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ganjar Pranowo, selaku Gubernur Jateng yang bisa memberi izin bagi tim besutan Dragan Dukanovic itu untuk mampu segera menggunakan Stadion Jatidiri.

Ia pula memberi apresiasi kepada semua suporter PSIS Semarang, yang senantiasa ikut berjuang bareng mewujudkan Mahesa Jenar mampu segera bermarkas di rumah aslinya.

“Terima kasih Pak Gubernur Ganjar Pranowo dan Pak Kadisporapar yang telah mengizinkan PSIS kembali berlaga di Stadion Jatidiri tahun 2021,” jelas Yoyok Sukawai.

“Semoga dengan kembalinya PSIS berlaga di Stadion Jatidiri dapat membawa nama besar Semarang dan Jawa Tengah di kancah persepak bolaan nasional,” lanjutnya.

advertisement
Keinginan Setinggi Langit PSIS Semarang Usai Memperoleh Restu Pakai Stadion Jatidiri Oleh Ganjar Pranowo | admin | 4.5