advertisement

Kecanduan Kopi, Shori Murata Makin Betah Berada di Aceh

Friday, July 30th, 2021 - Trending
advertisement

Winger Persiraja Banda Aceh, Shori Murata, makin betah berada di Aceh. Faktor itu terjadi lantaran kedatangan kopi yang selama ini menjadi minuman kesukaannya.

Pemain asal Jepang itu memang baru menetap di Indonesia sejak berlabuh dengan Laskar Rencong. Tetapi, sang pilar merasa sudah nyaman dan betah tinggal di Aceh.

“Aneh memang, akan tetapi justru semua itu membuat saya nyaman. Saya sering ngopi juga bersama pemain asing Persiraja lainnya,” kata Shori Murata.

Tidak seperti orang Jepang lainnya yang suka minum teh, punggawa berusia 27 tahun itu justru lebih menggemari kopi. Sang pemain tidak bimbang menyebut kopi Aceh sebagai yang terbaik di dunia.

Aceh memang dikenal sebagai kota yang punya komoditas kopi yang apik. Tidak sulit menemukan kedai-kedai yang menjajakan kopi Aceh.

“Saya adalah pencinta kopi sejak 10 tahun lalu. Kopi Aceh adalah kopi terbaik di dunia. Sebelum latihan, saya selalu minum kopi karena kafein membantu saya saat berlatih,” tegas Shori Murata yang direkrut Persiraja Banda Aceh dari Yangon United itu.

Gelandang berpostur tinggi 172cm ini pula memiliki alasan khusus tidak kembali ke Jepang ketika libur latihan klub asal Aceh itu. Padahal, pemerintah Jepang sudah memerintahkan warganya untuk meninggalkan Indonesia lantaran wabah virus Corona yang menaik.

Tetapi, eks pilar Yangon United itu merasa sudah punya kedekatan dengan Aceh sehingga membikinnya nyaman dan betah. Alasan itulah yang membikinnya tidak mau pulang ke Jepang.

“Saya tidak punya alasan untuk kembali ke Jepang saat ini. Aceh mungkin situasinya berbeda dengan Jakarta atau Bali saat ini,” kata Shori Murata.

“Tidak terlalu berpengaruh di sini. Aceh sangat aman dan nyaman. Saya juga tidak mau keluar Aceh karena masih sangat berbahaya dengan virus di luar sana. Itu alasan saya tidak pulang meski sudah libur,” tegas Shori Murata.

advertisement
Kecanduan Kopi, Shori Murata Makin Betah Berada di Aceh | admin | 4.5