advertisement

Incar Kemenangan Pertama di Piala Menpora 2021, Bali United Tidak Mau Gegabah Menghadapi Persiraja Banda Aceh

Monday, March 29th, 2021 - Trending
advertisement

Nahkoda Bali United, Stefano Cugurra Teco, menerangkan klubnya membidik kemenangan pertama di Piala Menpora 2021 ketika meladeni Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021). Meskipun begitu, sang arsitek tidak ingin klubnya memandang remeh kekuatan Laksar Rencong.

Serdadu Tridatu memulai turnamen pramusim dengan petikan hasil seri 1-1 menghadapi Persib Bandung. Adapun Laskar Rencong sukses menaklukkan Persita Tangerang dengan kedudukan 3-1 sehingga menjadi pemimpin klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021.

Tim asal Pulau Dewata ini wajib memetik kemangan untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Arsitek asal Brasil itu sadar situasi skuatnya dan berkeinginan mampu memetik tiga angka pertama dalam duel meladeni tim besutan Hendri Susilo itu nanti.

“Piala Menpora dalam babak penyisihan hanya memainkan tiga pertandingan. Tentu tim harus kerja keras buat dapat poin maksimal. Bali United lawan Persiraja dan harus menang untuk dapat melewati posisi mereka. Mereka punya tiga poin di laga sebelumnya, ketika besok kami bisa menang tentu kami punya empat poin,” kata Teco.

“Bali United tetap respek dengan Persiraja, mereka tim yang kerja keras saat di Liga 2 untuk bisa promosi ke Liga 1. Tahun lalu sudah berada di Liga 1, mereka baru bermain tiga pertandingan sebelum kompetisi berhenti. Kami tetap harus kerja keras untuk hasil maksimal,” tegas Teco.

Laga matchday kedua Grup D turnamen pramusim ini akan menjadi perjumpaan perdana antara, Serdadu Tridatu dan Laskar Rencong. Menarik untuk melihat laga klub yang beda level kualitas itu.

Kapten Serdadu Tridatu, Fadil Sausu, mengaku klubnya sudah bekerja keras untuk mengadakan evaluasi dari petikan hasil laga perdand di Piala Menpora 2021. Sang pemain berkeinginan klubnya mampu memetik hasil maksimal meladeni Laskar Rencong.

“Saya bersyukur bersama teman-teman dalam tim bisa bermain kembali di pertandingan kedua. Saya dan rekan lainnya sudah bekerja keras untuk persiapan menghadapi tim Persiraja yang tampil sangat bagus di laga pertama. Saya optimis bersama rekan-rekan bisa meraih hasil maksimal di pertandingan besok,” ucap Fadil.

Sektor tengah tim besutan Stefano Cugurra Teco ini terlihat lebih solid di turnamen pramusim ini lantaran kedatangan Diego Assis. Fadil Sausu mengaku tidak memiliki kendala adaptasi dengan pilar baru Serdadu Tridatu tersebut.

“Saya rasa masalah adaptasi pemain tengah tidak menjadi masalah. Kami sudah berlatih bersama di Bali hingga saat ini. Kami menjalankan peran dan fungsi sesuai tugas masing-masing. Kami mengikuti instruksi dari tim pelatih,” tegas Fadil.

advertisement
Incar Kemenangan Pertama di Piala Menpora 2021, Bali United Tidak Mau Gegabah Menghadapi Persiraja Banda Aceh | admin | 4.5