advertisement

Ikrar Pelatih Bajol Ijo Pada Ulang Tahun Persebaya Surabaya ke-94

Saturday, June 19th, 2021 - Trending
advertisement

Perayaan ulang tahun Persebaya Surabaya ke-94 yang jatuh hari ini, Jumat (18/06/2021), memperoleh banyak sambutan positif. Mulai dari manajemen, juru racik, para pilar, sampai pendukung larut dalam hari spesial itu.

Juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso, termasuk sosok yang punya jasa kepada prestasi klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu. Dia pula mengaku memperoleh banyak dampak positif selama menjadi bagian dari Persebaya.

“Buat saya, Persebaya sudah di hati saya. Pertama, karena saya dibesarkan di Persebaya. Kedua, saya pun ikut andil membesarkan Persebaya. Menurut saya, Persebaya penuh dengan sejarah panjang,” ungkap pelatih asli Malang itu.

“Persebaya juga menuntun karier saya untuk menjadi pemain yang lebih malang melintang di dunia sepak bola. Persebaya bagi saya adalah hati nurani. Persebaya bagi saya adalah satu klub kebanggaan,” imbuhnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pelatih asal Malang ini merupakan legenda hidup Bajol Ijo. Semasa berkarier sebagai pilar, dia sempat mempersembahkan gelar Liga Indonesia 1996-1997. Bahkan, pada musim itu, sang juru taktik didapuk sebagai kapten.

Kariernya moncer bareng Bajol Ijo pula mengantarkan nahkoda berusia 51 tahun itu menjadi tumpuan Timnas Indonesia di era 1990-an. Dia termasuk Skuad Garuda ketika memetik medal emas di SEA Games 1991.

Klub asal Kota Pahlawan itu sudah banyak memberikan jasa kepada mantan pelatih Persela Lamongan itu, begitu pula sebaliknya. Sekarang dengan statusnya sebagai nahkoda, sang juru racik berniat untuk mempersembahkan prestasi anyar untuk Persebaya.

“Menurut saya, 94 tahun merupakan usia yang sangat matang. Jadi, ke depan bagaimana Persebaya selalu harus bisa berprestasi, meskipun itu tentu saja tidak mudah,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

“Perlu perjuangan keras, karena kita tahu pesaing-pesaing sepak bola Indonesia sudah cukup merata. Saya berharap mudah-mudahan di usia 94 tahun ini, Persebaya bisa meraih lebih banyak prestasi. Semoga semakin berjaya,” tuturnya.

Mantan arsitek PSIM Yogyakarta itu sendiri sudah sempat mempersembahkan gelar selama kariernya berstatus juru latih Bajol Ijo. Itu terjadi ketika ia memimpin para pilarnya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020.

advertisement
Ikrar Pelatih Bajol Ijo Pada Ulang Tahun Persebaya Surabaya ke-94 | admin | 4.5