advertisement

Eropa Jadi Penyumbang Tertinggi Kasus Virus Covid-19 Di Tingkat Global

Thursday, December 2nd, 2021 - Trending
advertisement

Metalovdeath.com – Siti Nadia Tarmizi Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan, pada saat ini total peningkatan kasus virus Covid-19 di tingkat global lebih dari 260 juta. Siti Nadia Tarmizi mengatakan, negara-negara di Eropa menjadi negara penyumbang tertinggi untuk kasus virus Covid-19 di tingkat global yaitu sekitar 70 persen.

Baca juga artikel : Stardew Valley Akan Hadir Di Tiket Permainan Xbox besok

“Eropa menjadi penyumbang tertinggi untuk kasus Global sebanyak hampir 70 persen. Amerika Serikat, Jerman, Inggris Rusia dan Perancis merupakan Negara yang melaporkan peningkatan kasus tertinggi, kata Nadia dalam diskusi secara virtual melalui kanal YouTube FMB9ID_IKP, hari Rabu tanggal 1 Dec 2021. Nadia mengatakan, kalau negara-negara di dunia saat ini mewaspadai munculnya varian virus baru yaitu Corona B.1.1.529 atau Omicron dengan meningkatkan cakupan vaskinasi.

Siti Nadia Tarmizi mengatakan kalau saat ini, cakupan untuk vaksinasi virus Covid-19 di tingkat global baru mencapai 41 persen. “Masih banyak negara-negara yang masih rendah cakupannya,” ujarnya. Siti Nadia Tarmizi mengatakan lebih lanjut untuk kasus Covid-19 di Indonesia dalam seminggu terakhir menurun sekitar 1 persen dan jumlah kematian menurun menjadi 14 persen.

Siti Nadia Tarmizi berharap kondisi untuk virus Covid-19 yang semakin membaik dapat dipertahankan sampai melewati periode libur Natal dan tahun baru. “Testing rate dan positivity rate dan juga penggunaan tempat tidur (RS) Covid-19 termasuk tempat perawatan intensif dapat kita jaga di level yang aman, tentu tren yang baik ini kita harapkan dapat kita pertahankan dalam beberapa minggu ke depan,” ucap dia.

advertisement
Eropa Jadi Penyumbang Tertinggi Kasus Virus Covid-19 Di Tingkat Global | admin | 4.5