advertisement

Eky Taufik Bersemangat, Munculnya Wacana Ada Penonton di Liga 1 2021

Tuesday, April 27th, 2021 - Trending
advertisement

Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, dukung wacana penyelenggaraan Liga 1 2021 dihelat dengan kedatangan penonton di dalam stadion. Sang pemain menuturkan kedatangan pendukung bakal memberi dampak yang amat positif bagi klub yang berlaga.

Wacana Liga 1 dengan kedatangan penonton dikaji Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) usai ada lampu hijau dari Presiden Joko Widodo. Tetapi, satu faktor yang pasti, kuota penonton pun bakal terbatas.

“Menurut saya itu hal positif, mengingat di Asia sudah banyak pertandingan dengan penonton di stadion,” ujar Eky Taufik kepada Bola.net.

Selain itu, kedatangan penonton bakal memberi tampak positif bagi tim, termasuk Laskar Joko Tingkir.

Tidak cuma memberi gairah para punggawa yang bermain di lapangan, tapi pula memulihkan pemasukan tim yang pernah lenyap dari tiket duel sehingga keuangan tim mampu kembali sembuh.

Menurut pemain asal Sragen itu, untuk di awal, kuota pendukung mampu 30 persen dari kapasitas stadion dan kemudian mampu terus dievaluasi. Kalau memang hasil evaluasinya apik, maka mampu terus ditambah.

“Untuk sekadar mencoba, mungkin 30 persen dulu. Kalau memang bagus, bisa ditambah lagi,” ujar Eky Taufik.

Pilar berusia 30 tahun itu sendiri mengaku sudah rindu dengan kedatangan pendukung lantaran dia merasa ada yang kurang, termasuk ketika berlaga di Piala Menpora 2021. Tetapi, satu yang terpenting bagi sang pemain, tentunya agar kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 mampu digulirkan.

advertisement
Eky Taufik Bersemangat, Munculnya Wacana Ada Penonton di Liga 1 2021 | admin | 4.5