advertisement

Edwin Van Der Sar Menuturkan Manchester United Percaya Donny Van De Beek Bakal Baik Kelas di Old Trafford

Tuesday, January 19th, 2021 - Trending
advertisement

Donny Van De Beek cuma bermain dua kali sebagai starter di musim pertamanya bareng Manchester United.

Edwin Van Der Sar mengungkap, Setan Merah percaya pemain asal Belanda ini bakal naik kelas di Old Trafford.

The Red Devils berinvestasi £35 juta ($47 juta) saat merekrut pilar berusia 23 tahun itu dari Ajax pada musim panas lalu, dengan masa bakti lima tahun.

Amunisi berpostur tinggi 184cm ini hadir ke United dengan reputasi yang tangguh sebagai winger kreatif yang sering membuka pertahanan musuh dan rata-rata passingnya yang impresif. Tetapi, sang pilar kesusahan untuk memperoleh tempat di tim inti Setan Merah.

Gelandang Timnas Belanda ini cuma bermain dua kali sebagai starter di musim pertamanya bareng The Red Devils dan ia duduk di bangku cadangan dalam lima laga terakhir, termasuk dalam hasil seri 0-0 kontra Liverpool di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB.

Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Fred dari pada Van De Beek sehingga memunculkan pertanyaan terkait hal sangat penting perekrutan dirinya dari Ajax.

Pria berusia 50 tahun ini, yang saat ini berperan sebagai chief executive di Johan Cruyff ArenA, terlibat dalam kesetujuan yang membawa eks pemain Jon Ajax itu ke Setan Merah dan terus berhubungan dengan bekas timnya untuk mengetahui perkembangan sang pilar.

Van Der Sar menerangkan, meskipun kurang banyak tampil, mantan pilar Timnas Belanda U-21 itu amat dihormati oleh pelatih asal Norwegia itu dan staf juru latih lainnya.

“Saya berbicara dengan banyak orang di klub. Sikap yang fantastis, dia melakukannya dengan bagus saat latihan,” ujar van der Sar kepada Ziggo Sport.

“Itu [perjuangan untuk masuk ke lini tengah] memang sulit. [Paul] Pogba sedang kembali, [Bruno] Fernandes sangat penting, [Nemanja] Matic dan [Scott] McTominay juga ada di sana.”

“Tidak memalukan sama sekali, ini juga klub besar, bukan? Tentunya, jumlahnya besar [biaya transfer van de Beek], tapi mereka yakin di akan sampai ke sana.”

Performa pamungkas Van De Beek untuk The Red Devils terjadi di Piala FA, saat ia tampil selama 90 menit penuh dalam kemenangan 1-0 di putaran ketiga atas Watlord pada 9 Januari.

advertisement
Edwin Van Der Sar Menuturkan Manchester United Percaya Donny Van De Beek Bakal Baik Kelas di Old Trafford | admin | 4.5