advertisement

Eduardo Almeida Tidak Memaksakan 2 Legiun Asing Anyar Menjadi Starter di Piala Wali Kota Solo

Thursday, June 24th, 2021 - Trending
advertisement

Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 jadi peruntungan tersendiri bagi Arema FC. Susunan punggawa mereka lebih lengkap, lantaran sekarang memiliki tiga tambahan.

Ketiga punggawa tambahan Singo Edan itu, yaitu Diego Michiels, Renshi Yamaguchi, dan Adilson Maringa. Khusus dua nama terakhir, mereka baru datang di Malang, Selasa (22/06/2021).

Kedua pilar perlu waktu untuk adaptasi. Padahal Piala Wali Kota Solo 2021 konsepnya dilaksanakan pada 29 Juni atau tinggal 6 hari lagi.

Khusus legiun asing, nahkoda tim asal Malang itu, Eduardo Almeida memberi waktu tambahan untuk meninggikan fisik dan chemistry. Dia tidak bakal memaksa Renshi dan Adilson langsung menjadi starter di Piala Wali Kota Solo.

“Saya menganggap semua pemain sama. Siapa yang lebih siap akan diturunkan. Bukan karena ada pemain asing lalu dia wajib main. Saya tidak akan memaksa mereka main jika belum memenuhi siap secara fisik,” jelasnya, Rabu (23/06/2021).

Sementara pemain kelahiran Belanda itu dianggap sudah cukup menjalankan adaptasi dengan tim kebanggaan Aremania itu. Dia sudah dua pekan latihan bareng Arema FC.

Pelatih asal Portugal itu lebih mengutamakan punggawa yang sudah disiapkan Singo Edan sejak awal. Di posisi penjaga gawang, ada Teguh Amiruddin dan Kartika Ajie. Sedangkan winger bertahan masih ada Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, dan lainnya.

Tetapi, Singo Edan mampu lebih kuat kalau sudah diperkuat legiun asing. Musuh yang bakal diladeni Singo Edan di duel perdana Piala Wali Kota Solo adalah Persib Bandung, klub langganan papan atas Liga 1 yang memiliki susunan pilar lebih lengkap.

Maung Bandung punya sederet punggawa berkualitas. Sebut saja Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Wander Luiz, Esteban Vizcarra, dan lainnya.

Tapi eks nahkoda Semen Padang itu tidak ingin mengeluh dengan tim Singo Edan yang baru menggaet pilar impor. Menurutnya, dia perlu proses menganalisis keperluan klub.

Selain itu, pilar asing pula wajib melakoni protokol kesehatan lebih dulu selama perjalanan dari negaranya menuju ke Malang. Sekarang, Singo Edan tinggal menanti kehadiran dua amunisi impor, yaitu bek dan penyerang. Beritanya mereka pula bakal datang di Malang dalam waktu dekat.

advertisement
Eduardo Almeida Tidak Memaksakan 2 Legiun Asing Anyar Menjadi Starter di Piala Wali Kota Solo | admin | 4.5