advertisement

Dragan Djukanovic Mengundurkan Diri Dari PSIS Semarang, Pelatih Bali United Tahu Lantaran Keadaan Tidak Gampang

Thursday, August 12th, 2021 - Trending
advertisement

Kalau tidak ada rintangan kembali, kick-off kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 baru bergulir pada 27 Agustus atau satu pekan lebih lambat ketimbang konsep awal pada 20 Agustus.

Meski sudah ada lampu hijau, namun beberapa pihak menganggap faktor itu menjadi sesuatu yang tidak pasti dan membikin frustasi. Contohnya angkat kopernya Dragan Djukanovic dan kursi nahkoda PSIS Semarang.

Arsitek kelahiran Montenegro itu menjadi juru racik perdana yang memilih angkat koper ketika ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini nyaris dipastikan berjalan. Nahkoda Bali United Stefano Teco Cugurra pun ikut memberi komentar.

Baginya, keputusan pelatih berusia 51 tahun itu adalah profesional yang wajib diambil dalam keadaan seperti ini.

“Bagi semua pelatih asing atau lokal, pasti saat ini situasi sangat sulit. Berapa kali kami sudah mempersiapkan tim dan sudah siap main. Tapi liga terus ditunda. Kita semua harus menghormati keputusan dia (Dragan Djukanovic,” ucapnya Selasa (10/08/2021).

“Setelah tertunda Liga 1, tim harus libur lagi. Balik latihan lagi dan tunda lagi. Saya pikir semua pelatih asing atau pemain asing masih bertahan di sini karena benar-benar suka dengan Indonesia dan mau membantu sepak bola Indonesia hidup lagi,” tambah eks pelatih Persija Jakarta tersebut.

Usai kompetisi BRI Liga 1 tertunda satu pekan, PPKM pula diperpanjang selama satu pekan sampai Senin (16/08/2021). Otomatis, Serdadu Tridatu membatalkan niat untuk menghelat latihan di lapangan sampai PPKM resmi berkesudahan.

Jadinya persiapan kembali mepet dan cuma waktu normal selama satu pekan sebelum kick-off. Bagi nahkoda asal Brasil itu, diperpanjangnya PPKM tidak menjadi masalah untuk Bali United.

“Yang jelas, ini keputusan untuk menurunkan kasus positif COVID-19. Semoga segera berakhir pandemi ini dan sepak bola bisa kembali dilaksanakan. Kami tetap lakukan latihan dengan program yang diberikan pelatih. Soal Liga ditunda, kami menunggu jadwal dan lokasi kami bermain saja,” tutup pelatih berusia 47 tahun itu.

advertisement
Dragan Djukanovic Mengundurkan Diri Dari PSIS Semarang, Pelatih Bali United Tahu Lantaran Keadaan Tidak Gampang | admin | 4.5