advertisement

Dikalahkan Borneo FC, Milomir Seslija Menerangkan Bukan Kesalahan Satu Pilar

Saturday, October 23rd, 2021 - Trending
advertisement

Tren positif PSM Makassar mandek setelah ditumbangkan Borneo FC dengan skor 1-2 pada duel jornada kedelapan Kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021). Kekalahan ini membikin klub asal Makassar ini terlempar dari papan atas klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 angka dari hasil tiga kali menang, tiga seri, dan dua kali takluk.

Pada sesi jumpa media setelah duel, nahkoda Juku Eja, Milomir Seslija mengakui performa klubnya tidak sebaik saat menaklukkan Bali United 2-1 pada pekan sebelumnya.

“Sejak awal saya memprediksi laga ini bakal berlangsung sengit dan keras. Tapi sayang, kami kesulitan mengembangkan permainan pada laga tadi,” ungkap Milo, sapaan akrabnya.

Sejak menit awal, Pesut Etam memang lebih banyak mengadakan tekanan sehingga unggul dalam penguasaan bola atas Juku Eja. Meskipun tertekan, PSM Makassar tetap menggeliat dengan memperoleh tiga kesempatan. Satu di antaranya berbuah brace via sontekan Yakob Sayuri pada menit ke-29.

Keseimbangan permainan Juku Eja semakin terganggu usai lini belakang sayap kiri, Abdul Rachman mau tidak mau harus ditarik keluar lantaran cedera. Perannya diganti oleh Zikri Akbar yang baru perdana kali bermain di ajang kasta tertinggi Indonesia.

Menurut arsitek asal Bosnia itu, performa pemain berusia 29 tahun ini belum sesuai keinginannya. Tapi, ia menerangkan, kekalahan dari Pesut Etam dari Borneo FC adalah kesalahan tim bukan personal. “Zikri sudah berusaha keras untuk tampil optimal. Tapi, ini memang bukan hari yang baik buat PSM,” kata Milo.

Pesut Etam memang sanggup membalikkan skor di babak kedua via brace Jonathan Bustos pada menit ke-54 dan Francisco Torres dua belas menit kemudian. Juku Eja nyaris menyamakan keadaan pada akhir laga. Sayang sontekan punggawa pengganti Rizky Eka Pratama cuma membentur tiang gawang.

Pada peluang sama, bomber PSM Makassar, Azka Fauzi mengungkapkan dirinya bareng Juku Eja lainnya sudah berupaya keras untuk memetik tiga angka.

“Tapi, hasilnya memang tak sesuai harapan kami. Inilah sepak bola, apa pun hasilnya harus kami terima,” kata Azka yang pada laga pekan lalu berhasil mencetak satu dari dua gol PSM ke gawang Bali United.

Azka dan rekan-rekan memang tidak boleh meratapi kekalahan ini dan fokus pada duel berikutnya. Berdasarkan jadwal, Juku Eja bakal meladeni Persikabo 1973 di jornada kesembilan Kompetisi BRI Liga 1, Selasa (26/10/2021).

advertisement
Dikalahkan Borneo FC, Milomir Seslija Menerangkan Bukan Kesalahan Satu Pilar | admin | 4.5