advertisement

Daripada Main Tarkam, Barito Putera Memilih Pinjamkan Aleksandar Rakic ke Tim Bosnia

Wednesday, February 17th, 2021 - Trending
advertisement

Barito Putera mengonfirmasi pinjaman Aleksandar Rakic ke tim Liga Premier Bosnia-Herzegovina, FK Krupa. Keputusan itu diambil supaya sang bomber mampu menjaga kebugaran serta menanti kejelasan Shopee Liga 1 2021.

Peminjaman diadakan usai Laskar Antasari memperpanjang masa kerja penyerang asal Serbia itu pada awal 2021. Sang striker bakal melakoni peminjaman di FK Krupa hingga Maret 2021.

“Kalau pemain asing karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat. Jadi, kami pinjamkan,” kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (16/02/2021).

Hasnuryadi menilai keputusan peminjaman pilar lebih rasional pada masa ketidakpastian nasib ajang. Faktor itu lebih baik daripada memberi kesempatan kepada para amunisi untuk mengikuti laga di luar dari tim.

“Dalam pertandingan tarkam, kita tidak pernah tahu apakah benar-benar menjalankan protokol kesehatan. Selain itu kalau cedera, tentu pihak klub yang ikut dirugikan,” tegas Hasnuryadi.

Peminjaman ini menjadi pengalaman anyar buat ujung tombak berusia 34 tahun itu. Sepanjang kariernya hingga membela tim asal Banjarmasin ini pada 2020, sang pemain belum satu kali pun memperkuat im dengan status pinjaman.

Selain eks pilar Madura United itu, Laskar Antasri pula berencana untuk memperpanjang jasa legiun asing lainnya. Contohnya adalah Cassio Francisco de Jesus.

Barito Putera tengah berupaya untuk memperpanjang jasa pemain berusia 31 tahun itu. Tetapi, proses perbincangan belum menjumpai kejelasan lantaran sang pilar masih menanti kejelasan nasib ajang kasta tetinggi sepak bola Tanah Air.

Selain itu, untuk Danilo Sekulic belum ada kejelasan. Manajemen Laskar Antasari masih berupaya untuk mengadakan perbincangan dengan sang pilar.

advertisement
Daripada Main Tarkam, Barito Putera Memilih Pinjamkan Aleksandar Rakic ke Tim Bosnia | admin | 4.5