advertisement

Cedera Ketika Memperkuat Timnas Indonesia, M. Rafli Terancam Absen Pada Turnamen Piala Menpora 2021

Saturday, March 13th, 2021 - Trending
advertisement

Arema FC sepertinya wajib mengikhlaskan salah satu pilarnya, M. Rafli absen gelaran Piala Menpora 2021. Sang punggawa mengalami cedera lutut saat memperkuat Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 menghadapi Bali United pekan lalu (07/03/2021).

Penyerang asal Malang ini bermain dua kali pada gelaran uji coba Skuad Garuda, yaitu melawan Tira Persikabo dan Bali United. Diagnosa awal tim medis, sang bomber belum mampu sembuh 100 persen saat fase grup turnamen pramusim itu di putar 21 Maret nanti.

Saat ini, striker berusia 22 tahun itu masih berupaya untuk berjalan normal (tanpa tongkat penyangga). Selain itu, dia masih menanti hasil dari pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging).

“Hasil MRI-nya belum keluar. Kami masih menunggu. Tapi kalau untuk main di Piala Menpora sepertinya belum bisa. Karena nantinya juga harus menjalani proses pemulihan juga,” kata fisioterapi Arema, Reta Arroyan.

Kalau Singo Edan lolos dari fase grup Piala Menpora 2021, pemain berpostur tinggi 180cm ini mungkin mampu diturunkan. Tapi tentunya faktor ini bakal bahaya ketika ia langsung bermain di arena kompetitif.

Skuad arsitek tim asal Malang itu tidak ingin memaksa bomber bernomor punggung 10 di Arema itu. Meskipun tenaganya diperlukan, amat berisiko memainkannya dalam keadaan yang belum 100 persen.

Adapun selepas fase grup, Piala Menpora 2021 fase gugur bakal dimulai paling cepat 15 April. Masih ada waktu satu bulan bagi mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini untuk sembuh dari cedera lutut ini.

Tim kebanggaan Aremania ini sempat memiliki pengalaman buruk dengan ujung tombaknya, Dedik Setiawan. Saat itu, sang penyerang yang belum pulih total tetap diturunkan dalam sambungan Liga 1. Akibatnya, cederanya semakin parah dan wajib naik meja operasi untuk pemulihan.

“Rafli pemain bagus. Tapi kalau dipaksa, rugi juga. Pertama, dia tidak akan maksimal. Kedua lebih lama pemulihan cederanya,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Singo edan sejatinya tidak butuh risau. Karena, Rafli bukan opsi nomor 1 di sektor serang.

Keberadaan pemain berusia 26 tahun itu sebagai penyerang utama membikin Singo Edan mampu tenang. Selain itu, M. Rafli pula mampu ditempatkan sebagai winger.

advertisement
Cedera Ketika Memperkuat Timnas Indonesia, M. Rafli Terancam Absen Pada Turnamen Piala Menpora 2021 | admin | 4.5