advertisement

Borneo FC Berkeinginan Event Pramusim Terwujudkan

Monday, February 1st, 2021 - Trending
advertisement

Event pramusim mampu menjadi ajang pemanasan yang baik untuk peserta dan pula pelaksana ajang.

Liga 1 2020 telah pasti tiada usai diputuskan tidak jadi dihelat pada Februari ini, berdasarkan harapan para tim peserta yang kemudian disepakati oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan status kondisi kahar.

Sekarang muncul keinginan musim 2021, yang sesungguhnya belum pasti kapan dihelat, tetapi disasarkan mampu dimulai usai Idul Fitri tahun ini, atau Juni mendatang. Saat itu masih lama, dan tim memiliki saran event pramusim.

Mayoritas klub Liga 1 sepakat kalau ada event pramusim yang sekiranya mampu dihelat pada Maret, April, atau Mei. Wacana itu disambut oleh Pesut Etam, salah satu tim peserta Liga 1, via Ahmad Amiruddin.

Menurut sosok asisten juru racik tim asal Samarinda ini, event pramusim mampu membantu para pilar untuk kembali memperoleh kemampuan mereka usai sepuluh bulan lebih tidak merasai laga.

“Hampir setahun pemain tak berkompetisi. Artinya akan banyak hal-hal teknis yang hilang pada pemain. Salah satunya tentunya adalah feeling ball dan atmosfer kompetisi,” ucap sosok yang disapa Amir itu, dikutip laman resmi Borneo.

Via event pramusim, punggawa pula mampu kembali merasai persaingan di dalam klub lewat laga yang bergengsi. “Sedangkan dengan tim lain, tentu saja keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan,” ujar dia.

Sekarang diinginkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator ajang mampu merancang dengan matang bagaimana musim 2021 dihelat di tengah wabah virus Covid-19. Usai tentunya lebih dulu memperoleh izin kepolisian.

Ada pun, event pramusim mampu dijadikan pemanasan bagaimana menghelat laga di tengah wabah Corona, yang harus mempraktikkan protokol kesehatan ketat, termasuk tidak merestui laga dengan pendukung.

“Artinya PT LIB bisa memulai bagaimana menjalankan kompetisi di tengah pandemi. Operator kompetisi bisa praktik bagaimana menjalankan protokol kesehatan soal pandemi, dan sebagainya. Kekurangan yang terjadi di pramusim, bisa dibenahi di kompetisi nanti,” tutup Amir.

Sejauh ini banyak pilar dan juru racik yang sepakat dengan adanya pramusim dengan fokus meninggikan kesiapan pilar yang telah lama berlaga, serta penyempurnaan bagaimana menggelar Liga 1 dengan kondisi pandemi saat ini.

advertisement
Borneo FC Berkeinginan Event Pramusim Terwujudkan | admin | 4.5