advertisement

Bermain Pertama Ketika Arema FC Uji Tanding, Winger Asing Singo Edan Dibimbangkan Sudah Optimal di Piala Menpora 2021

Wednesday, March 17th, 2021 - Trending
advertisement

Lini tengah asing Arema FC, Bruno Smith, akhirnya merasai atmosfer laga bareng tim asal Malang ini saat beruji coba melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (15/03/2021). Arsitek sementara Singo Edan, Kuncoro, menilai legiun asing klubnya itu masih butuh waktu untuk mampu menemukan peak performance.

Pemain asal Brasil itu bermain di babak kedua dalam laga yang berakhir seri 2-2. Keadaannya, sang pilar memang belum siap untuk bermain dalam sebuah partai mengingat ia belum genap sepekan berlatih bareng klub.

Amunisi berusia 28 tahun ini baru melakoni perjalanan jauh dari Brasil dan melakoni karantina di Jakarta selama tujuh hari, sehingga keadaannya masih drop. Tetapi, skuat arsitek berani memberi waktu tampil selama 30 menit akhir kepadanya.

“Awalnya kami sepakat memberikan waktu bermain selama 10 menit akhir saja. Tapi, rasanya kami memberikan waktu yang lebih lama biar kondisinya secara perlahan ikut naik,” ujar pelatih sementara Arema FC, Kuncoro.

Saat beraksi di lapangan, penampilan punggawa berpostur tinggi 173cm itu memang belum garang. Beberapa kali dia terjaruh kalah duel. Terkesann kalau keadaannya seperti dipaksakan untuk tampil. Tapi, ada juga beberapa momen dia mampu menunjukkan skill dan operan manja di sektor serang.

“Meski Bruno jatuh-jatuh karena tidak punya tenaga, saya pribadi melihatnya sudah lumayan bagus. Bisa ditutupi dengan skill yang telah diperlihatkannya tadi,” lanjut Kuncoro yang sebenarnya merupakan asisten pelatih Arema FC itu.

Skuat juru latih tim kebanggaan Aremania itu pesimistis mampu memainkan Bruno Smith sejak menit awal dalam pembukaan turnamen pramusim. Tetapi, mereka tetap mengusahakan supaya sang pilar cepat mengejar keadaan fisiknya yang tertinggal dari teman-teman seskuadnya.

“Selama karantina di Jakarta, dia tidak bisa latihan maksimal. Tidak bisa lari-lari juga. Sekarang, tersisa beberapa hari sebelum Piala Menpora, kami terus perbaiki kondisinya dan pemain lain juga,” tegas Kuncoro.

Punggawa jebolan FC Twente, Belanda itu tampak bahagia dengan debutnya dalam partai uji tanding. Sebelumnya, dia cuma merasai gim internal di klub. Kini, dia mampu merasai sendiri bobot duel menghadapi klub Liga 1.

“Ini penting juga bagi Bruno. Dia sudah merasakan lawan tim selevel. Dia bisa mengukur kekuatan lawan nantinya seperti apa,” pungkas Kuncoro.

advertisement
Bermain Pertama Ketika Arema FC Uji Tanding, Winger Asing Singo Edan Dibimbangkan Sudah Optimal di Piala Menpora 2021 | admin | 4.5