advertisement

Banyak Tawaran dari Tim Liga 1 dan Liga 2, Penjaga Gawang PSIS Semarang Setia Menunggu Kejelasan Dari Timnya

Wednesday, May 5th, 2021 - Trending
advertisement

Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo, masih setia menanti berita dan kejelasan dari manajemen tim asal Kota Atlas itu. Padahal ada tim yang sudah memberi penawaran kepadanya untuk berlabuh.

Sejuah ini manajemen Mahesa Jenar belum memastikan pergerakan mereka usai Piala Menpora 2021 berakhir. PSIS Semarang yang sukses melangkah sampai perempat final dalam turnamen pramusim itu belum kunjung menyiapkan skuat untuk Liga 1 2021.

Bahkan ada empat pilar PSIS Semarang yang mengundurkan diri dan berpisah, antara lain Abanda Rahman, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, dan kiper muda Muhammad Fadli.

Kiper berusia 32 tahun itu mengklaim belum ada perbincangan dengan manajemen Mahesa Jenar. Meskipun ada beberapa tim yang berminat untuk menggaetnya. Sang penjaga gawang akan memastikan terlebih dulu statusnya dipertahankan atau tidak oleh PSIS Semarang.

“Sejauh ini manajemen belum ada kelanjutan seperti apa. Jadi saya sendiri juga belum tahu. BAgi saya, kalau memang masih dibutuhkan, ya tetap bertahan di PSIS Semarang,” ujar Joko Ribowo kepada Bola.com, Senin (03/05/2021).

“Kalau tidak, baru cari tim lain. Ada banyak yang memberikan tawaran ke saya. Tim dari Liga 1 ada, dan Liga 2 juga banyak,” lanjut kiper asal Pati, Jawa Tengah itu.

Penjaga gawang berpostur tinggi 177cm itu saat ini banyak menikmati waktu bareng keluarga di Pati usai memperkuat klubnya di Piala Menpora 2021. Tetapi, sang kiper tetap banyak bergelut dengan sepak bola, tidak lepas dari dunia kepelatihan yang sudah mulai dirintisnya.

Eks kiper Madura United ini sudah memiliki lisensi juru latih penjaga gawang C AFC dan lama membentuk akademi yang dinamakan Joko Ribowo Football Academy (JRFA) di Pati. Total ia punya siswa sampai 40 anak yang diakuinya punya potensi besar.

“Saya masih ada di rumah di Pati, berkumpul dengan keluarga latihan dengan siswa di akademi. Puasa juga tetap latihan dengan porsi dan intensitas yang dikurangi,” ujar Joko Ribowo.

“Sentuhannya tidak sekencang ketika latihan biasa. Dalam seminggu bisa 5 hingga 6 kali latihan, waktunya pun mendekati saat berbuka puasa,” lanjut kiper berusia 32 tahun itu.

advertisement
Banyak Tawaran dari Tim Liga 1 dan Liga 2, Penjaga Gawang PSIS Semarang Setia Menunggu Kejelasan Dari Timnya | admin | 4.5