advertisement

Arema FC Membuka Pintu Untuk Agil Munawar Kalau Ingin Kembali

Wednesday, April 21st, 2021 - Trending
advertisement

Arema FC tidak cuma mengejar pilar asing untuk Liga 1 2021, tapi pula amunisi lokal.

Mereka ingin membela beberapa posisi yang saat ini dianggap masih berbahaya, satu di antaranya lini belakang sayap. Meskipun sudah memiliki Rizky Dwi, Sandy Ferizal, Ahmad Alfarizi dan Didik Ariyanto, mereka membuka pintu untuk satu punggawa lagi, yaitu Agil Munawar.

Amunisi berusia 25 tahun itu bukan nama anyar di tim Singo Edan. Dia jadi bagian Arema musim 2018-2019. Tetapi, musim 2020 dia tidak jadi bagian klub karena melakoni operasi lutut. Sekarang sang pemain sudah sembuh dan berlatih di Bandung.

“Agil sudah menghubungi manajemen. Tentu kami membuka pintu kepadanya untuk kembali. Tapi pelatih kepala nanti akan melihat kondisinya,” jelas pelatih sementara Arema, Kuncoro.

Secara kualitas, Kuncoro tidak membimbangkan pilar asal Bandung itu. Tipikalnya cocok dengan karakter permainan tim asal Malang itu.

“Secara kualitas, semua sudah tahu kemampuan Agil bagaimana. Dia pemain yang ngotot. Hanya, masalah trauma cederanya nanti seperti apa,” sambungnya.

Klub kebanggaan Aremania itu tetap berkeinginan pemain berpostur tinggi 169cm itu mampu memulihkan penampilannya seperti dulu sehingga mampu kembali memperoleh masa kerja.

”Sekarang saya tidak tahu Agil jadi datang kapan. Sekarang tergantung dia. Arema juga memberikan kesempatan karena dulu dia mengalami cedera saat membela Arema,” tegas Kuncoro.

Apa yang dialami punggawa jebolan Persib Bandung itu sesungguhnya sempat terjadi di dua pilar Singo Edan lain. Yaitu Dedik Setiawan dan Kartika Ajie.

Tapi kedua amunisi itu tetap dipertahankan selama proses pemulihan. Sekarang keduanya telah kembali latihan normal dengan skuat.

Sementara Agil, dia melakoni operasi ketika awal musim sehingga Singo Edan tidak memperpanjang masa kerjanya. Tetapi, biaya operasi tetap menjadi tanggungan manajemen.

advertisement
Arema FC Membuka Pintu Untuk Agil Munawar Kalau Ingin Kembali | admin | 4.5