advertisement

Alasan Bambang Pamukas Memperoleh Medali Kampiun Piala Menpora 2021 Meskipun Bukan Manajer Persija Jakarta

Thursday, April 29th, 2021 - Trending
advertisement

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, akhirnya angkat suara tentang kedatangan Bambang Pamungkas dalam pengalungan medali kampiun Piala Menpora 2021. Prapanca menerangkan, pria asal Semarang itu dapat medali lantaran sudah masuk daftar dalam klub sebelum turnamen di mulai.

Pria berusia 40 tahun itu tidak lagi menjabat manajer Macan Kemayoran sejak Januari 2021. Tetapi, Mohamad Prapanca menyebut saat itu klubnya tetap mendaftarkan Bambang dalam skuat.

Faktor itulah yang membikin pria berpostur tinggi 170cm itu memperoleh medali ketika tim Ibukota menjadi juara turnamen pramusim itu. Prapanca pula menerangkan, sang pria itu masih menjadi bagian dari keluarga besar Persija Jakarta.

“Figur Bambang Pamungkas tidak terlepas dari Persija. Mungkin walaupun dia bukan manajer, namun menjadi satu yang militan di Persija sehingga kemarin mendapatkan medali,” kata Prapanca.

“Dia masih ada di official team, namun tidak memegang jabatan. Jadi seperti jabatan non fungsional,” tegas Prapanca.

Tim besutan Sudirman itu menjadi juara Piala Menpora 2021 usai menaklukkan Persib Bandung. Persija resmi angkat trofi usai menang dengan agregat 4-1 dalam puncak yang dihelat dua leg itu.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyesalkan adanya perayaan gelar kampiun Piala Menpora 2021 yang memicu kerumunan dan pelanggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Jakarta.

Lebih dari dua ribu pendukung Macan Kemayoran turun ke jalan dan berkumpul di Bundaran HI, Jakarta, pada Minggu (25/04/2021) malam hingga Senin dini hari WIB. Faktor itu diadakan pendukung untuk merayakan kesuksesan Persija memetik gelar Piala Menpora 2021.

“Ini di luar kemampuan Persija secara khusus dan kendali Jakmania sebagai suporter resmi. Dari koordinasi dengan suporter yang kami lakukan sudah bagus, dan juga apa yang kami lakukan pemahaman ke suporter, tidak datang ke stadion, nobar, dan nonton dari rumah,” kata Ferry Paulus di Jakarta, Selasa (27/04/2021).

“Antisipasi yang dilakukan berjalan bagus. Hanya saja begitu tahu kami juara Piala Menpora 2021, ada euforia yang berlebihan,” tegas Ferry Paulus.

advertisement
Alasan Bambang Pamukas Memperoleh Medali Kampiun Piala Menpora 2021 Meskipun Bukan Manajer Persija Jakarta | admin | 4.5