advertisement

Wejangan Eduardo Almeida Supaya Penyerang Arema FC Kembali Tajam

Monday, October 25th, 2021 - berita bola
advertisement

Bomber Arema FC, Dedik Setiawan, belum sempat menjebol gawang musuh sampai jornada kedelapan Kompetisi BRI Liga 1. Kondisi itu merupakan faktor yang mencemaskan untuk sang pilar.

Tidak dipungkiri dalam tujuh kali peluang tampil, punggawa asal Malang ini sudah berusaha keras menciptakan gol. Namun, keberuntungan tidak kunjung hadir. Sejumlah kesempatan yang didapat sang pemain tidak menjumpai target dan dapat digagalkan penjaga gawang musuh.

Saat bermain menghadapi Persiraja Banda Aceh pada jornada kedelapan ajang kasta tertinggi Indonesia, Sabtu (23/10/2021), nahkoda Singo Edan, Eduardo Almeida menggeser posisinya sebagai sayap kiri.

Bermain lebih melebar, striker bernomor punggung 27 di Arema FC ini tidak terbebani untuk melesakkan gol. Arsitek asal Portugal itu, mengaku tidak ingin memberikan tekanan kepada sang bomber untuk menciptakan brace.

“Kami tahu apa yang harus dilakukan untuk Dedik. Tetapi, jangan terlalu memberikan tekanan kepadanya,” jelas Eduardo Almeida.

Sesungguhnya ada peran punggawa berusia 27 tahun itu dalam gol perdana Singo Edan ke gawang Laskar Rencong pada menit keempat. Usahanya menyundul bola hasil tendangan bebas Muhammad Rafli menganggu konsentrasi penjaga gawang Persiraja, Fakhrurrazi Quba.

Juru taktik berusia 43 tahun itu percaya pemain berpostur tinggi 177cm ini bakal mampu melesakkan gol pada partai selanjutnya, lantaran sudah menjadi naluri pilar depan. Cuma tinggal menanti waktu kapan momen itu bakal hadir.

“Biarkan saja dia bermain seperti biasanya. Nanti gol akan datang,” sambungnya.

Bisanya, eks pelatih Semen Padang itu tidak mau memberikan tanggapan untuk individu punggawa Singo Edan. Tetapi kali ini, dia merasa butuh memberikan tanggapan supaya beban di pundak Dedik Setiawan sedikit berkurang.

Sesungguhnya, lini depan klub asal Malang ini lebih hidup saat eks pemain Persekam Metro itu tampil. Kecepatannya kerap merepotkan musuh.

Namun, kolaborasinya dengan bomber utama Singo Edan, Carlos Fortes masih belum tampak. Selama ini, pemain Timnas Indonesia itu bukan tipe penyerang yang mampu melayani tandemnya. Malah dia yang lebih banyak disuplai bola dari teman-temannya.

advertisement
Wejangan Eduardo Almeida Supaya Penyerang Arema FC Kembali Tajam | admin | 4.5