advertisement

Trial di Persebaya Surapaya, Seperti Ini Tekad Eks Pemain Timnas Indonesia U-23

Monday, May 3rd, 2021 - berita bola
advertisement

Persebaya Surabaya baru-baru ini menghadirkan penyerang anyar dengan status trial, Johan Yoga Utama. Dia adalah bekas amunisi Timnas Indonesia U-23 yang malang melintang bareng beberapa tim Indonesia.

Amunisi asal Semarang itu mulai berlabuh dalam latihan Bajol Ijo yang dihelat di Surabaya, Sabtu (01/05/2021) sore. Tetapi, kondisi kebugaran tampak belum baik. Dia masih perlu beradaptasi lantaran baru berlabuh.

“Mungkin kondisi saya sedikit di bawah teman-teman. Saya di rumah juga hanya berlatih sendiri, tidak latihan bersama tim. Kondisi saya belum maksimal. Tapi, saya akan terus kejar ketertinggalan kondisi saya,” ucap Johan kepada awak media setelah latihan, Sabtu (01/05/2021).

Amunisi berpostur tinggi 183cm itu tentu saja masih asing buat tim asal Kota Pahlawan itu. Dia menghabiskan kariernya dengan memperkuat beberapa tim tanpa sempat mencicipi pengalaman di membela tim Jawa Timur.

Amunisi berusia 31 tahun ini tercatat sempat berkostum PSIS Semarang, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, Martapura FC, PSM Makassar, Persis Solo, Persiraja Banda Aceh, Badak Lampung, hingga Semen Padang.

Beberapa pilar amunisi yang sekarang sudah menjadi bagian tim kebanggan Bonek dan Bonita itu ternyata sempat menjadi teman seskuat eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu.

“Reva (Adi Utama, bek kiri) satu tim sama saya di Badak Lampung. Ernando (Ari Sutaryadi, penjaga gawang) satu kampung sama saya, Semarang. Beberapa ada Mas Rendi, Mas Samsul, sering ketemu kalau main di Liga,” imbuhnya.

Dari seluruh tim itu, cuma satu yang memiliki catatan manis buat mantan pilar Persiba Balikpapan itu, yaitu PSIS Semarang. Selain itu adalah tim kota asalnya, sang pemain pula sempat menjadi pencetak gol terbanyak ISC B 2016 bareng Mahesa Jenar.

Nama eks amunisi PSM Makassar itu pula telah tidak asing buat Aji Santoso. Keduanya sempat bekerja sama di Timnas Indonesia U-23 dalam SEA Games 2021 besutan juru latih Rahmad Darmawan. Waktu itu pelatih asal Malang itu sebagai asisten juru racik, sedangkan sang pemain masuk penyerang muda.

Johan Yoga berkeinginan mampu memanfaatkan peluang ini dan masuk ke tim Bajol Ijo di musim 2021.

“Saya senang bisa diberi kesempatan untuk trial di Persebaya, karena Persebaya tim besar. Saya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat staf kepelatihan terkesan dan dikontrak di tim Persebaya,” ungkapnya.

advertisement
Trial di Persebaya Surapaya, Seperti Ini Tekad Eks Pemain Timnas Indonesia U-23 | admin | 4.5