advertisement

Tiga Pilar Persik Kediri Melakoni Latihan Khusus, Ada yang Telat Berlabuh dan Penyembuhan Cedera

Friday, March 12th, 2021 - berita bola
advertisement

Persik Kediri sudah melakoni latihan selama 10 hari dalam persiapan untuk bermain di Piala Menpora 2021. Faris Aditama dan rekan-rekan. sudah memasuki menu latihan pengenalan taktik dan strategi permainan.

Tetapi, ada tiga punggawa Macan Putih yang terlihat mengadakan latihan terpisah saat teman seskuatnya yang lain melakoni gim internal. Ketiganya adalah Andri Ibo, Antoni Putro Nugroho, dan Galih Akbar Febrian.

“Mereka baru bergabung. Jadi kami memberikan materi latihan pondasi terlebih dulu. Terlebih latihan fisik untuk meningkatkan kualitas otot dan stamina,” ujar fisioterapis Persik Kediri, Wildan Yahya.

Menurutnya, pemain asal Papua ini dan amunisi asal Yogyakarta itu memang baru datang di Kediri. Sementara itu, Galih Akbar tengah dalam masa penyembuhan usai melakoni operasi lutut.

“Mengingat mereka baru bergabung, kondisi fisik belum siap untuk latihan gim. Jadi kami harus memberikan program khusus,” tutur fisioterapis Persik Kediri itu.

Sementara itu, Galih Akbar mengaku keadaan cedera lututnya telah sembuh 80 persen. Dia berkeinginan mampu kembali membela Macan Putih saat turnamen pramusim itu dimulai.

“Sedikit lagi. Tapi, saya tidak memaksakan diri harus bermain di Piala Menpora. Nanti tunggu saran dari fisioterapis, kapan saya benar-benar pulih total,” ujarnya.

Winger sekaligus eks kapten klub yang menyabet gelar Pilar Terbaik Liga 3 2018 itu pernah mengalami cedera lutut pada 2020 lalu. Sang pilar melakoni operasi di Surabaya dan rehabilitasi medis di Semarang.

“Mohon doanya cedera saya bisa pulih total. Saya berharap saat Liga 1 digulirkan bisa memperkuat Persik lagi,” harapnya.

advertisement
Tiga Pilar Persik Kediri Melakoni Latihan Khusus, Ada yang Telat Berlabuh dan Penyembuhan Cedera | admin | 4.5