advertisement

Tidak Berhasil Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021, PSIS Semarang Cuma Kurang Beruntung

Saturday, April 10th, 2021 - berita bola
advertisement

Gerakan PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 wajib mandek di babak delapan besar. Mahesa Jenar takluk dalam penalti dari PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/2021) malam.

Hasil yang mengakhiri perjalanan klub asal Kota Atlas itu. PSIS Semarang yang sesungguhnya bermain begitu menarik hati ketika babak penyisihan grup, wajib tersingkir usai tersingkirkan Juku Eja. Palang pintu Mahesa Jenar, Wahyu Prasetyo, ikut menanggapi ketidakberhasilan klubnya.

Punggawa berusia 23 tahun ini bermain cukup garang sejak menit perdana permainan. Ia berduet dengan amunisi muda Alfeandra Dewangga di lini pertahanan, menghalau serangan ke gawang Jandia Eka Putra.

Beberapa kali punggawa berpostur tinggi 178cm itu berjibaku dan berduel dengan para bomber lincah Juku Eja, seperti Yakob Sayuri hingga Patrich Wanggai pada babak kedua. Sayangnya klubnya wajib takluk dalam adu penalti.

Usai laga, mantan pilar Cilegon United ini mengaku klubnya tidak takluk secara permainan dari tim asal Makassar itu. Tetapi, ia merasa cuma sedikit kurang mujur, terutama pada waktu drama adu penalti. Seperti diketahui, dua algojo Mahesa Jenar tidak berhasil melesakkan brace, yaitu Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

“Sebagai perwakilan dari pemain, kami sudah berusaha sekeras mungkin. Semua pemain sudah berjuang sekuat tenaga, dan memang belum rezekinya,” bebernya dengan nada bijaksana setelah pertandingan.

“Kondisi lapangan setelah hujan lebat memang agak licin, kontrol bola sedikit susah. Begitu juga pandangan yang terbatas. Berpengaruh juga ketika adu tendangan penalti untuk tumpuan saat menendang,” lanjut pemain PSIS Semarang itu.

Meskipun begitu, bek bernomor punggung 98 di PSIS Semarang itu tidak ingin menganggap faktor itu berbagai alasan angkat kopernya Mahesa Jenar dari turnamen pramusim. Ia menilai penampilan tim besutan Dragan Djukanovic ini telah mengalami peningkatan yang amat baik dalam tiap laga.

Dalam perjalanan dari babak penyisihan grup sampai di perempat final, ia mengakui Mahesa Jenar semakin berkembang. Sekaligus menjadi pondasi yang tangguh dalam menyiapkan diri lebih maksimal ketika bergulirnya ajang resmi musim 2021.

“Semoga kami bisa lebih beruntung di kompetisi nanti. Setidaknya kembali melalui perjuangan keras dari rekan-rekan setim,” tegas Wahyu Prasetyo.

advertisement
Tidak Berhasil Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021, PSIS Semarang Cuma Kurang Beruntung | admin | 4.5