advertisement

Tiba di Malang, Ikhwan Ciptadi Muhammad Langsung Nonton Latihan Arema FC di Kanjuruhan

Wednesday, March 17th, 2021 - berita bola
advertisement

Satu punggawa terakhir Arema FC untuk Piala Menpora 2021 sudah datang, yaitu eks kapten PSS Sleman, Ikhwan Ciptady Muhammad. Sang pemain tampak di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (15/03/2021).

Tetapi, dia tidak ikut berlabuh dalam sesi latihan tim asal Malang itu. Kemarin, Singo Edan tengah melakoni uji tanding bareng dengan Madura United. Pemain berusia 26 tahun ini datang di stadion saat laga uji coba kedua klub memasuki babak kedua.

Selepas mendarat di Bandara Abdul Rachman Saleh, amunisi berpostur tinggi 182cm itu langsung meluncur ke stadion. Memakai baju santai, sang pilar di antar salah satu karyawan manajemen Singo Edan.

“Saya baru banget datang. Diminta pak Ruddy (GM Arema) untuk lihat uji coba di Stadion,” kata pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Mantan pemain Tira Persikabo ini memilih duduk melihat partai uji tanding Singo Edan melawan Laskar Sape Kerrab dari tribune VVIP Stadion Kanjuruhan. Beberapa waktu kemudian, dia didampingi Dave Mustaine yang telah tampil pada babak pertama. Sang winger merupakan temannya saat memperkuat PSS Sleman pada musim 2019.

“Masih belum tahu kapan (tanda tangan kontrak). Sekarang saya baru tiba. Selasa, Arema juga libur latihan. Mungkin Rabu baru bisa ikut latihan. Masih menunggu obrolan dengan manajemen dulu,” sambungnya.

Di tim kebanggaan Aremania ini, mantan pemain Persis Solo itu tidak bakal merasa asing. Selain Dave, ada satu pilar lain yang sempat satu tim di Super Elang Jawa dengannya, yaitu bomber Kushedya Hari Yudo. “Dave dan Yudo teman saya di Sleman. Nanti tinggal menyesuaikan latihan dengan tim,” jelasnya.

Nama punggawa asal Jakarta itu sesungguhnya masuk kejaran Singo Edan sejak musim 2020 lalu. Namun, baru kini dia mampu berlabuh. Pasalnya, musim 2020, sang amunisi tidak dilepas Tira Persikabo. Padahal saat itu, Arema berminat meminjamnya lantaran keperluan punggawa belakang.

“Awal 2020 lalu Arema sempat ingin meminjam saya dari Tira. Tapi tidak dilepas. Sekarang kontrak saya di sana sudah selesai. Pak Ruddy bilang kalau musim ini masih butuh tambahan stopper. Jadi saya datang,” jelasnya.

Masalah masa kerja, Singo Edan ingin mengikat sang pilar tidak cuma untuk Piala Menpora. Sementara itu, Ikhwan mengharapkan masa bakti semusim penuh. Sehingga dia akan menjadi bagian Arema hingga Liga 1 2021 mendatang. “Saya inginnya satu tahun,” lanjut dia.

Sesungguhnya, saat ini Singo Edan telah memiliki stok stopper melimpah. Selain Ikhwan, ada M. Roby, Bagas Adi, Caio Ruan, Ikhfanul Alam, dan Aji Saka. Namun, Caio saat ini masih cedera. Adapun M. Roby dikontrak cuma untuk Piala Menpora.

Bicara masalah persaingan untuk menduduki line-up Singo Edan, mantan pilar Persija U-21 ini tampak optimistis. “Kalau persaingan, saya belum tahu. Kan belum latihan juga. Pastinya ingin bermain,” tegasnya.

advertisement
Tiba di Malang, Ikhwan Ciptadi Muhammad Langsung Nonton Latihan Arema FC di Kanjuruhan | admin | 4.5