advertisement

Tetap Bareng Madura United Untuk Musim 2021, Rahmad Darmawan Mempertahankan 90 Persen Tim 2020

Tuesday, February 9th, 2021 - berita bola
advertisement

Harapan Rahmad Darmawan untuk tetap menukangi Madura United pada musim ini terwujud. Pihak manajemen tim telah menjalin kerjasama sambungan dengan sang juru racik.

“Saya sudah teken kontrak baru untuk musim 2021. Rencananya, mayoritas pemain akan saya pertahankan, setidaknya 90 persen dari skuat lama,” ujar arsitek yang karib disapa RD tersebut.

Kesetujuan ini sesungguhnya telah terjalin sejak awal Januari lalu, sesuai permintaan dari Presiden Laskar Sape Kerrab, Achsanul Qosasi. Baru beberapa saat lalu nahkoda asal Lampung ini meneken masa kerja baru bereng Madura United.

Laskar Sape Kerrab sendiri belum bakal berkumpul dalam waktu dekat. Manajemen tim masih menanti keputusan PSSI dan PT LIB masalah kejelasan jadwal Liga 1 2021.

Meskipun begitu, eks pelatih Tira Persikabo ini telah punya daftar sebanyak punggawa yang akan kembali berlabuh dalam tim Laskar Sape Kerrab. Tetapi, pihaknya belum bakal memberitahukannya dalam waktu dekat.

“Tentu semua pasti akan melalui mekanisme negosiasi dan sebagainya. Artinya, bisa saja target untuk mempertahankan 90 persen pemain tidak tercapai. Tentunya saya akan berkomunikasi dengan para pemain,” imbuh RD.

Peluang tim asal Pulau Garam itu untuk kembali memakai nama-nama lama dalam skuat memang terbuka luar. Karena, sejauh ini cuma pilar asing saja yang resmi angkat koper. Sebut saja Bruno Matos yang berlabuh dengan tim Vietnam, Viettel FC.

Selain pemain asal Brasil ini, Syahrian Abimanyu dipastikan tidak bakal kembali. Sang gelandang sekarang telah menjadi milik Malaysia, Johor Darul Ta’zim dan sedang dipinjamkan ke tim Australia, Newcastle Jets.

Kebanyakan amunisi lokal kemungkinan akan tetap berkostum Laskar Sape Kerrab meskipun belum terikat masa kerja secara resmi. Makanya, mantan juru latih Mitra Kukar itu berkeinginan PSSI dan PT LIB mampu memperoleh izin dari Polri dan memberitahukan jadwal ajang.

“Saya harap izin itu segera menjadi kenyataan. Sudah hampir 11 bulan kami tidak ada aktivitas apapun, tidak ada sepak bola,” tutur mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

advertisement
Tetap Bareng Madura United Untuk Musim 2021, Rahmad Darmawan Mempertahankan 90 Persen Tim 2020 | admin | 4.5