advertisement

Sidik Saimima Penuh Harapan Kick-off Kompetisi BRI Liga 1 Sesuai Jadwal

Tuesday, August 10th, 2021 - berita bola
advertisement

Di luar sana, amat mungkin ada pihak-pihak yang pesimistis kalau kompetisi Liga 1 2021/2022 tidak mampu dihelat ada 20 Agustus mendatang. Meski timeline ajang kasta tertinggi Indonesia itu sudah tersebar dan pemerintah memberi dukungan penuh, nyatanya pihak kepolisian belum pula mengeluarkan izin.

Tapi tidak sedikit pula pihak-pihak terutama dari juru racik dan punggawa yang penuh harapan kompetisi BRI Liga 1 2021/22 bergulir sesuai dengan jadwal. Salah satu pilar yang memiliki rasa optimisme tinggi kick-off ajang kasta teratas Indonesia itu dihelat pada 20 Agustus adalah M. Sidik Saimima.

Punggawa asal Tulehu itu memiliki rasa optimis yang tinggi lantaran sejak tahun lalu, kompetisi Liga 1 terus menerus mengalami penundaan dan bahkan pembatalan.

“Kalau saya pribadi sih optimis ya (BRI Liga 1 2021/2022) bisa terlaksana karena sudah beberapa kali mengalami penundaan. Semoga pengalaman sebelumnya tidak terulang dan liga benar terlaksana dengan rancangan yang sudah disiapkan oleh pihak operator pelaksana liga (PT LIB),” terangnya, Minggu malam (07/08/2021).

Pilar Bali United ini menilai kalau keadaan tanpa ajang bagi punggawa adalah keadaan yang cukup susah. Sang gelandang pun amat siap kalau liga berjalan dengan prokes yang amat ketat.

“Sebagai pemain sangat sulit menghadapi situasi saat ini. Tapi kami optimis bahwa pelaksanaan Liga 1 bisa terlaksana pada 20 Agustus nanti. Terpenting penerapan protokol kesehatan dan penunjang lainnya terpenuhi dengan baik di situasi saat ini,” ucap gelandang asal Tulehu itu.

Dari hati kecilnya, eks pemain PSS Sleman itu ingin wabah virus Corona mampu melandai dan PPKM Level V di Pulau Jawa dan Level III di Bali tidak diperpanjang lagi.

Senin (09/08/2021), PPKM resmi berakhir dan keputusan diperpanjang atau tidak, tergantung dari pernyataan Presiden Joko Widodo yang kemungkinan diberitahukan pada Senin malam.

Kalau PPKM tidak diperpanjang, kemungkinan besar Selasa (10/08/2021), sesi latihan Serdadu Tridatu di lapangan kembali diadakan. “Saya punya harapan program latihan bersama tim bisa dilaksanakan,” kata Saimima.

“Mungkin setelah PPKM selesai dan tidak diperpanjang. Semoga pandemi ini juga berakhir dan sepak bola Indonesia bisa Kembali menjadi hiburan untuk masyarakat Indonesia meskipun melalui layar TV,” tutupnya.

advertisement
Sidik Saimima Penuh Harapan Kick-off Kompetisi BRI Liga 1 Sesuai Jadwal | admin | 4.5