advertisement

Sepak Bola Indonesia Bergulir Lagi, Pilar Bhayangkara Solo FC Menitipkan Pesan Buat Pendukung

Saturday, February 27th, 2021 - berita bola
advertisement

Bintang Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah bersyukur sepak bola Indonesia kembali berjalan. Ia mengaku amat semangat kembali merumput di lapangan bareng klubnya.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia ikut lumpuh setidaknya nyaris satu berakhir lantaran wabah virus Corona. Dalam waktu dekat bakal ditandai dengan bergulirnya event pramusim Piala Menpora pada akhir Maret sampai April 2021.

Turnamen itu telah memulai persiapan semua tim sebelum ajang resmi Shopee Liga 1 2021 bergulir di bulan Juni. Menurut amunisi asal Jember itu, gerakan yang diadakan untuk kembali membangkitkan keinginan sepak bola nasional pun ia acungi jempol.

“Sebagai pemain, kami ambil positifnya saja, artinya sepak bola sudah kembali. Menjadi awal mula persepakbolaan Indonesia berjalan kembali,” terang Andik Vermansah saat dijumpai Bola.com usai berlatih di Stadion UNS Solo, Jumat (26/02/2021).

Di sisi lain amunisi berusia 29 tahun ini telah menyiapkan diri dengan berlatih mandiri sebelum berkumpul di Solo dua hari lalu. Ia mengaku butuh meninggikan intensitas latihannya untuk meladeni turnamen dan ajang.

“Ini akan menjadi modal yang sangat bagus, diawali dari Piala Menpora, maka Insyaallah Liga 1 juga semakin bisa diputar,” beber mantan pemain Persebaya Surabaya dan Selangor FA tersebut.

Tetapi, sepak bola Indonesia belum mampu didatangi penonton di dalam stadion. Pemerintah via Polri masih minta segala bentuk laga tidak dapat melibatkan pendukung.

Tidak lepas dari masih tingginya angka kasus Corona, serta bentuk protokol kesehatan yang wajib tetap dilakukan di berbagai lapisan masyarakat. Bagi eks punggawa Madura United itu, imbauan itu harus dipatuhi bareng oleh semua penonton dan pendukung.

“Imbauan untuk suporter semoga semakin bersikap dewasa bisa ikut membantu. Mohon ditahan egonya untuk tetap nonton dari rumah saja. Ikuti protokol kesehatan, ikuti arahan PSSI pemerintah, demi kemajuan sepak bola kita,” jelas Andik Vermansah.

advertisement
Sepak Bola Indonesia Bergulir Lagi, Pilar Bhayangkara Solo FC Menitipkan Pesan Buat Pendukung | admin | 4.5