advertisement

Satu Pekan Menghelat Latihan Virtual, Arema FC Pelit Membocorkan Kegiatan Ketika PPKM Darurat Jawa-Bali

Tuesday, July 13th, 2021 - berita bola
advertisement

Arema FC mengaku pernah vakum kegiatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlangsung pada 03 hingga 20 Juli 2021. Tetapi, nahkoda Arema FC, Eduardo Almeida, mengakui dirinya melaksanakan latihan virtual untuk skuatnya dalam sepekan terakhir.

Juru racik berusia 43 tahun ini memberi menu latihan supaya para pilar Singo Edan tetap dalam keadaan fisik yang apik.

Tidak cuma itu, arsitek asal Portugal itu mengaku memberi menu terkait strategi pula kepada Dendi Santoso dan rekan-rekan, sebuah faktor yang tidak biasa lantaran biasanya latihan strategi cuma mampu dihelat di lapangan.

Tetapi, kali ini dia memberi latihan itu secara virtual. Sayangnya, eks nahkoda Ubon United ini tidak mampu memberi lukisan detail tentang program virtual selama PPKM Darurat berlangsung.

“Kami menghormati pemerintah dengan aturannya. Latihan selama seminggu ini terkontrol. Semua dilakukan secara virtual, termasuk strategi juga. Tapi, tidak semua program bisa kami jelaskan kepada media,” ujar pelatih Arema FC berusia 43 tahun itu.

Mampu dibilang selama PPKM Darurat berlangsung, Singo Edan termasuk yang pelit membeberkan menunya. Bahkan pilar pun tidak mau berkomentar.

Bisa dilihat dari akun Instagram tim sampai punggawa tidak ada yang menunjukkan latihan virtual mereka. Berbeda dengan 2020 lalu, saat tim asal Malang itu ditukangi Mario Gomez, latihan virtual mereka diekspose ke media sosial.

Bisa jadi tim Arema kali ini memang ingin lebih fokus berlatih. Jadi saat ajang dihelat sewaktu-waktu, mereka sudah siap untuk bermain di laga dengan level permainan terbaik.

“Sebenarnya, kompetisi digelar besok pun pemain pasti siap. Mereka akan mengeluarkan 200 persen kemampuan karena kompetisi yang sangat ditunggu,” ujar mantan pelatih Benfica U-17 ini.

Sementara manajemen Singo Edan memilih untuk menghormati PPKM Darurat. Kantor manajemen yang ada di Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang, pula ditutup. Karyawan manajemen kembali bekerja dari rumah seperti 2020.

advertisement
Satu Pekan Menghelat Latihan Virtual, Arema FC Pelit Membocorkan Kegiatan Ketika PPKM Darurat Jawa-Bali | admin | 4.5