advertisement

Robert Alberts Belum Bentuk Konsep Usai Liga 1 Dimandekkan, Tetap Berkeinginan 4 Pilar Asing Dipertahankan

Saturday, January 23rd, 2021 - berita bola
advertisement

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, menyatakan belum punya konsep apa pun untuk timnya usai ajang Liga 1 2020 resmi dimandekkan oleh PSSI dan PT LIB lantaran force majeur.

Menurutnya, gerakan perdana Maung Bandung bakal menanti dulu surat resmi dari PSSI. Saat ini, baru ia mengaku baru memperoleg berita dari situs resmi PSSI.

“Teddy Tjahjono sebagai direktur klub akan bergerak untuk membuat rencana ke depan jika sudah mendapat surat resmi. Kami juga baru bisa membuat rencana jika sudah ada kejelasan kapan kick-off liga dimulai,” ujar Robert saat dihubungi awak media, Jumat (22/01/2021).

“Sekali lagi, jika belum ada keterangan waktu yang konkret kapan liga dimulai atau berakhir, sulit untuk memulai kapan latihan,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Nahkoda berusia 66 tahun itu menyatakan memperoleh berita Liga 1 2021 bakal dimulai usai Ramadan dan Idul Fitri. Tetapi, menurutnya itu pula belum jelas tanggal khususnya.

“Jadi kami masih menunggu detail dari keputusan dan baru setelah itu kami mulai menggelar latihan bersama dan memanggil pemain ke Bandung,” kata Robert Alberts.

Disinggung soal masa kerja amunisi, terutama para punggawa asing, pelatih asal Belanda ini seluruhnya menyerahkan kepada manajemen tim asal Kota Kembang tersebut.

“Terkait pemain asing dan mengenai kontraknya harus berbicara langsung ke Teddy yang mengurus kontrak pemain,” cetus pelatih berusia 66 tahun ini.

Eks juru latih PSM Makassar itu berkeinginan empat legiun asingnya, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Nick Kuipers tetap menjadi bagian dari Persib ketika Liga 1 2021 digulirkan.

“Tentunya saya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini. Namun ini bukan hanya keputusan saya tapi juga keputusan dari pemain itu sendiri,” kata Robert.

“Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib itu di luar kendali saya. Jadi mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa berlanjut di musim 2021,” harap Robert.

advertisement
Robert Alberts Belum Bentuk Konsep Usai Liga 1 Dimandekkan, Tetap Berkeinginan 4 Pilar Asing Dipertahankan | admin | 4.5