advertisement

Rahmad Darmawan Menyanjung Pelatih Arema FC, Dianggap Sudah Menyatu Dengan Singo Edan

Monday, November 1st, 2021 - berita bola
advertisement

Nahkoda Madura United, Rahmad Darmawan, mengirimkan sanjungan kepada juru racik Arema FC, Eduardo Almeida. Kedua klub dijadwalkan bertemu dalam jornada ke-10 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/11/2021) malam.

Juru taktik asal Lampung ini menyebut arsitek berusia 43 tahun itu tampak sudah menyatu dengan permainan Singo Edan. Faktor itu dilihat dari penampilan mengesankan klub asal Malang ini yang bisa bertahan di papan atas klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia itu.

“Pelatihnya sudah mulai bisa menyatu dengan sepak bola Malang. Saya melihat ada kemajuan di antara penampilan satu ke penampilan berikutnya. Coach Eduardo bisa memberikan bukti dengan peningkatan performa di Arema,” ucapnya.

“Kami melihat grafik mereka menanjak. Semua kekuatan mereka sudah mulai terlihat dalam lima pertandingan terakhir ini. Saya pikir para pemain (Madura United) harus waspada dengan kerja keras,” imbuh pelatih yang akrab disapa RD itu.

Arema FC merupakan penghuni papan atas dan termasuk produktif dengan sudah menciptakan 12 brace. Singo Edan sekarang menempati posisi keempat klasemen sementara dengan petikan 16 angka dan cuma takluk satu kali, sisanya empat menang dan imbang.

Klub kebanggaan Aremania ini terhitung klub yang tidak mengandalkan satu pilar dalam masalah melesakkan gol. Ada Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso, hingga Muhammad Rafli di sektor serang. Tapi, bomber asing Carlos Fortes tentu yang paling membahayakan lantaran sudah menciptakan lima brace.

Carlos Fortes dan rekan-rekan sudah melampaui enam partai terakhir dengan hasil tidak terkalahkan. Dari enam duel terakhir itu, mereka memenangkan emapt di antaranya secara beruntun. Bahkan, Arema pula sempat mencatatkan lima clean sheet berturut-turut.

Catatan itu kemudian ternoda dengan hasil seri 2-2 melawan Persita Tangerang pekan lalu (27/10/2021). Hasil itu memandekkan rekor keempat kemenangan berturut-turut sekaligus lima laga tidak kemasukkan.

“Setiap lini mereka punya kualitas pemain, ada banyak pemain yang banyak menghuni tim nasional saat ini. Sehingga memang harus diakui kami menghadapi tim yang berat, tapi bukan berarti anak-anak terus kemudian lengah. Itu justru saya berharap anak-anak bisa menambah motivasi,” ujar RD.

Di sisi lain, kepercayaan diri Laskar Sape Kerrab pula tengah berlipat. Permainan mereka sekarang makin membaik hingga sembilan jornada. Fachruddin Aryanto dan rekan-rekan diinginkan mampu memberikan perlawanan sengit.

Usai pernah empat pertandingan tanpa kemenangan, mereka baru menang lagi dengan unggul 2-1 atas Persiraja Banda Aceh pekan lalu (27/10/2021). Kemenangan itu tentu menjadi bekan yang penting buat klub asal Pulau Garam ini untuk kembali meraih tiga angka.

advertisement
Rahmad Darmawan Menyanjung Pelatih Arema FC, Dianggap Sudah Menyatu Dengan Singo Edan | admin | 4.5