advertisement

Rahmad Darmawan Mengirim Sanjungan Setinggi Langit untuk Persija Jakarta

Friday, October 22nd, 2021 - berita bola
advertisement

Nahkoda Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengirimkan sanjungan setinggi langit kepada klub kandidat musuhnya, Persija Jakarta. Kedua klub dijadwalkan saling bersua pada jornada kedelapan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Ungkapan itu diberikannya melihat kesuksesan Macan Kemayoran memenangkan Piala Menpora 2021. Mayoritas punggawa yang masuk tim Persija Jakarta untuk ajang kasta tertinggi Indonesia merupakan nama-nama yang turut mempersembahkan trofi kampiun tersebut.

Cuma satu pilar kunci yang angkat koper dari Persija Jakarta, yaitu winger Marc Klok. Sisanya adalah punggawa yang sudah menjadi tumpuan mulai dari Tony Sucipto, Otavio Dutra, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic masih jadi bagian Macan Kemayoran.

“Persija di pramusim sukses menjadi juara Piala Menpora. Dan materi pemainnya hanya satu saja yang hilang dari mereka, selebihnya mereka adalah tim yang sama,” ungkap Rahmad Darmawan, Kamis (21/10/2021).

“Oleh karena itu, kami tentu sangat mewaspadai kekuatan mereka secara keseluruhan sebagai sebuah tim dan individu yang beberapa sangat menonjol,” imbuh pelatih Madura United yang akrab disapa RD tersebut.

Laskar Sape Kerrab pula mewaspadai keinginan Macan Kemayoran untuk bangkit. Persija baru saja mengalami kekalahan perdana mereka di Kompetisi BRI Liga 1 usai kalah 0-1 dalam duel kontroversial menghadapi Arema FC pekan lalu, Minggu (17/10/2021).

Klub kebanggaan Jakmania ini tentu tidak ingin kehilangan angka lagi meladeni tim asal Pulau Garam tersebut. Macan Kemayoran sekarang menempati papan tengah, tepatnya urutan kedelapan klasemen sementara, dengan mengumpulkan 10 angka dari tujuh duel.

Di sisi lain, Laskar Sape Kerrab pula masih terpuruk karena tidak sempat menang dalam empat duel terakhir. Teranyar, Madura United ditahan 2-2 oleh 10 punggawa Persela Lamongan pada pekan lalu, Sabtu (16/10/2021).

“Menghadapi Persija juga membutuhkan hal-hal yang berkaitan dengan taktik tim untuk bisa membantu mengatasi kelebihan-kelebihan lawan. Kami sudah menyampaikan itu kepada pemain kami dalam beberapa kali sesi latihan,” ucap RD.

Belum lagi, Macan Kemayoran pula mengorbitkan sejumlah pilar muda yang diyakini mampu bermain membahayakan dan memberikan kejutan. Sebut saja Dwiki Arya, Taufik Hidayat, Raka Cahyana, hingga Salman Alfarid.

“Saya pikir kolaborasi antara senior-junior tidak hanya dimiliki oleh Persija saat ini. Tapi, juga banyak tim yang sukses dengan kolaborasi seperti itu,” ujar Rahmad Darmawan.

“Saya pikir ini yang juga menjadi catatan kami. Mereka pasti akan selalu membaik, karena pemain muda itu hanya butuh jam terbang dan waktu main lebih banyak lagi,” tutur pelatih yang juga pernah menangani Persija itu.

advertisement
Rahmad Darmawan Mengirim Sanjungan Setinggi Langit untuk Persija Jakarta | admin | 4.5