advertisement

Punggawa Persib Bandung Terancam Absen Memperkuat Klubnya pada Pekan Keempat Kompetisi BRI Liga 1 2021

Monday, September 20th, 2021 - berita bola
advertisement

Bomber Persib Bandung, Ezra Walian, menderita cedera ketika klubnya tampil seri 2-2 meladeni Bali United pada jornada ketiga kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Akibat cedera itu, sang pilar terancam absen memperkuat Maung Bandung pada pekan keempat.

Melawan Serdadu Tridatu di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/09/2021) malam WIB, pilar naturalisasi itu bermain sejak menit awal. Tetapi, dia ditarik keluar pada awal babak kedua.

Posisi punggawa berusia 23 tahun ini kemudian digantikan bomber asal Belanda, Geoffrey Castillion. Berdasarkan hasil pemeriksaan, sang punggawa menderita cedera bahu.

“Ke depan hanya Ezra yang kemungkinan absen karena dia ada cedera di bahunya dan saya rasa dia akan absen setidaknya satu laga,” jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Minggu (19/09/2021).

Absennya pilar bernomor punggung 30 di Persib Bandung itu tidak membikin Robert Alberts risau. Pasalnya, Geoffrey Castillion sudah mampu tampil kembali seperti biasa berduet dengan Wander Luiz di sektor serang.

“Geoffrey bisa bermain lagi dan bisa mulai mempersiapkan penyerangan yang lebih baik, juga bisa membantu kami dalam memenangkan pertandingan. Itu tentunya kabar bagus bagi kami,” kata Robert.

“Jadi itu hal yang positif. Apalagi kami akan menghadapi jadwal padat, tapi itu sama bagi semua tim, karena itu kami tahu apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi laga berikutnya,” tambah pelatih asal Belanda itu.

Dalam tiga duel yang sudah dilalui di ajang kasta tertinggi Indonesia itu, juru racik asal Belanda ini memang lebih memilih duet pemain asal Brasil itu – punggawa kelahiran Belanda ini di sektor serang Maung Bandung. Kerena, keadaan pilar berusia 30 tahun itu belum fit 100 persen sehingga masih dibimbangkan bermain sejak menit awal.

Tetapi, untuk duel berikutnya, duet maut Wander Luiz – Geoffrey Castillion kembali bakal menjadi tumpuan Pangeran Biru sejak menit perdana. Juru taktik berusia 66 tahun ini berkeinginan ketajaman sektor serang tim besutannya kembali terulang dari dua bombernya itu, seperti dalam tiga duel di kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini, penyerang Maung Bandung belum satupun yang menciptakan gol. Tiga partai yang sudah dilakoni klub asal Kota Kembang ini, gol-gol tercipta dari winger seperti Marc Klok (1 gol), Mohammed Rashid (2 gol), dan Beckham Putra Nugraha (2 gol).

advertisement
Punggawa Persib Bandung Terancam Absen Memperkuat Klubnya pada Pekan Keempat Kompetisi BRI Liga 1 2021 | admin | 4.5