advertisement

Punggawa Persebaya Surabaya Masih terngiang Kenangan Ketika Klubnya Menjadi Kampiun Ajang Liga 2

Friday, July 23rd, 2021 - berita bola
advertisement

Persebaya Surabaya dikenal jago melahirkan punggawa-punggawa berkualitas dan potensi. Satu di antaranya adalah Muhammad Hidayat.

Ia telah lama berkostum tim asal Kota Pahlawan itu dan menjadi idola bagi para Bonek Mania. Musim ini sekaligus menjadi tahun kelimahnya menjadi bagian dari Bajol Ijo.

Berposisi sebagai winger jangkar, perannya amat vital, tidak cuma jago memotong serangan musuh, tetapi pandai membantu penyerangan. Prestasi terbaiknya adalah langsung membawa Bajol Ijo menjadi kampiun Liga 2 di musim 2017 dan promosi ke Liga 1.

Ia cukup menikmati kariernya di klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu dan susah untuk berpaling ke tim lain. Rasa asmaranya dan kenyamanan tampil untuk Persebaya menjadi alasannya nyaman.

“Sudah nyaman di sini (Persebaya), rasa kekeluargaan yang sangat luar biasa. Kenangan bermain di Persebaya adalah membawa juara Liga 2 yang bakal sulit saya lupakan,” terang Hidayat dalam kanal YouTube TV ofisial Persebaya, 11 Juli 2021.

“Saya tidak menyangka bisa bergabung dengan tim sebesar Persebaya,” ujarnya.

Sebagai orang pendatang di Surabaya dengan kultur khas Jawa Timur, ia sudah menyesuaikan diri. Termasuk menyesuaikan dalam berbahasa dan makanan khas Kota Pahlawan.

Sebagai buktinya, punggawa berusia 25 tahun ini sedikit mengetahui dan mampu berbahasa Jawa. Ataupun mencintai sejumlah menu khas Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Wis mangan apa durung (Sudah makna apa belum)? Makanan khas saya suka lontong balap,” jelas pemain berusia 25 tahun itu.

advertisement
Punggawa Persebaya Surabaya Masih terngiang Kenangan Ketika Klubnya Menjadi Kampiun Ajang Liga 2 | admin | 4.5